Dark/Light Mode

MK Tolak Gugatan Pilpres, Aktivis GMKI Riswan Siahaan Ajak Semua Pihak Bersatu

Selasa, 23 April 2024 20:04 WIB
Sekretaris Fungsional Masyarakat GMKI Riswan Siahaan. (Foto: Ist)
Sekretaris Fungsional Masyarakat GMKI Riswan Siahaan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Fungsional Masyarakat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Riswan Siahaan berharap semua pihak legowo dengan putusan Mahkamah Konstitusi terkait gugatan hasil Pilpres 2024. Kata Riswan, untuk membawa Indonesia menjadi negara maju dibutuhkan kerja sama dari semua tokoh bangsa. 

"Selamat kepada Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming yang sudah memenangkan Pemilu 2024 dan berharap semua pihak bisa menerima putusan MK dengan ikhlas dan legowo," kata Riswan, dalam keterangannya, Selasa (23/4/2024).

Baca juga : Pasca Putusan MK, Denny JA Ajak Semua Pihak Move On

Riswan bilang, semua harus kembali rukun dan bahu-membahu membangun bangsa.

"Untuk para pimpinan parpol, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk terus memberikan edukasi dan keteladanan yang baik. Merajut kembali nilai-nilai persatuan dan persaudaraan agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang rukun, bersatu, adil, makmur, dan berkemajuan," ujarnya. 

Baca juga : Mathlaul Anwar Ajak Semua Pihak Patuhi Dan Terima Putusan MK

Riswan juga meminta kepada semua pihak untuk terus mengawasi pemerintahan yang baru. Tujuannya agar terwujudnya kesejahteraan yang merata dan berkeadilan.

"Semoga saja hari Rabu, 24 April 2024 semua pasangan calon hadir dalam penetapan KPU. Sehingga dapat menyejukkan perpolitikan di Indonesia. Tidak ada lagi 01, 02, dan 03," tutur Riswan.

Baca juga : Yandri: Kemenangan Prabowo-Gibran Memang Kehendak Rakyat

Diketahui, Mahkamah Konstitusi menolak seluruh gugatan hasil Pilpres 2024 dari pasangan nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan calon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.