Dark/Light Mode

Tak Puas Cetak Hattrick

PKS Ngebet Menangin Kursi Kepala Daerah Di Sumbagut

Minggu, 21 November 2021 07:10 WIB
Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Ahmad Heryawan. (Foto: Twitter/aheryawan)
Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Ahmad Heryawan. (Foto: Twitter/aheryawan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) rupanya belum puas dengan mencetak hattrick atau kemenangan tiga kali di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Barat (Sumbar).

Mereka tetap ingin menaruh kadernya sebagai kepala daerah di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), meliputi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumbar dan Kepulauan Riau (Kepri). Hal itu disampaikan Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Ahmad Heryawan, dalam keterangan di situs resmi PKS.

Berita Terkait : Rapor Covid Cakep, Kasus Harian Dan Kasus Kematian Terendah Di Tahun 2021

“Sekarang kita ada Sumatera Barat, itu hattrick. Kader terbaik kita, alhamdulillah mandapat amanah memimpin Sumbar. Selanjutnya insya Allah wilayah lain menyusul, Aceh, Kepri, Riau dan juga Sumatera Utara yang dulu kita sempat memimpin,” ujarnya.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS yang membidangi kaderisasi ini pun memberikan tips kepada seluruh kader PKS untuk memenangkan Pilkada 2024 di wilayah Sumbagut. Pertama, sebut Aher —sapaan akrab Ahmad Heryawan- seluruh kader harus bisa masuk ke semua segmen masyarakat. Baik dari sisi jenis kelamin, profesi, usia, budaya, dan lain sebagainya.

Berita Terkait : DPRD Dilarang Serang Pribadi Kepala Daerah

Menurut mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) dua periode ini, ini adalah kunci kemenangan, sebab akan mempermudah sosialisasi partai. “(Seluruh segmen masyarakat) Jangan ada yang terlewatkan, apalagi punya rasa ragu (untuk masuk),” tegasnya.

Tips kedua, lanjut Aher, kader PKS, khususnya yang menjadi anggota dewan, harus terus mengadvokasi masyarakat. Apalagi para kader yang saat ini duduk di DPRD dipilih oleh rakyat. “Sebarkan kebaikan untuk semuanya. Kalian milik masyarakat, bukan hanya segelintir masyarakat. Advokasi mereka,” tegasnya.
 Selanjutnya