Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tak Puas Cetak Hattrick

PKS Ngebet Menangin Kursi Kepala Daerah Di Sumbagut

Minggu, 21 November 2021 07:10 WIB
Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Ahmad Heryawan. (Foto: Twitter/aheryawan)
Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Ahmad Heryawan. (Foto: Twitter/aheryawan)

 Sebelumnya 
Aher menambahkan, aksi-aksi kemanusian juga harus terus dilakukan. Meskipun di tempat aksi kemanusian itu tidak ada satu pun perwakilan PKS di DPRD-nya.

Dia mengingatkan, mereka yang terbaik adalah yang banyak memberikan kemanfaatan. Contoh, di Sintang, PKS tidak ada anggota dewan. Tapi ketika ada bencana alam, anggota PKS tetap turut membantu para korban banjir. Bahkan anggota PKS yang berada di daerah lain turut bantu. “Insya Allah, anggota PKS di Sumbagut pasti sudah jalankan ini,” tuturnya.

Baca juga : Rapor Covid Cakep, Kasus Harian Dan Kasus Kematian Terendah Di Tahun 2021

Aher optimis bila seluruh kader mau bekerja keras, target partai di Pilkada 2024 bisa tercapai. Minimal, PKS bisa menambah perolehan kursinya. Ketika menjalankan semua itu, dia yakin masyarakat akan simpati kepada PKS.

“Kalau memang belum ditakdirkan memimpin wilayah, minimal kita bisa meningkatkan jumlah anggota dewan dari PKS, secara otomatis berarti suara PKS meningkat,” pungkasnya.

Baca juga : DPRD Dilarang Serang Pribadi Kepala Daerah

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Badan Pemenangan wilayah (BPW) Sumbagut, H Hendry Munief mengakui, optimalisasi pelayanan anggota DPRD bagi masyarakat sangat penting. Karena itu pihaknya juga menggelar bimbingan teknis (bimtek).

“Bimtek Sumbagut untuk Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten dan Kota se-Sumbagut ini jadi momentum konsolidasi dan edukasi agar terwujud Sinergi antar seluruh potensi di lima provinsi, mulai Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri,” tandasnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.