Dark/Light Mode

Popularitas Rano Masih Tertinggi

PDIP Ingin Rebut Lagi Kursi Gubernur Banten

Selasa, 7 Desember 2021 06:55 WIB
Mantan Gubernur Banten, Rano Karno diusulkan PDIP dalam perhelatan Pilgub Banten 2024. (Foto: Instagram/Rano Karno)
Mantan Gubernur Banten, Rano Karno diusulkan PDIP dalam perhelatan Pilgub Banten 2024. (Foto: Instagram/Rano Karno)

 Sebelumnya 
Kondisi ini memicu perebutan kursi Banten-1 (Gubernur Banten) lebih kompetitif lantaran Provinsi Banten akan dipimpin Penjabat (Pj) Gubernur.

Langkah politik lainnya yang dinanti adalah Gubernur Banten, Wahidin Halim. Jika WH -sapaan akrab Wahidin Halim- ingin maju lagi di pilgub, dia perlu menjaga asa di Partai Demokrat dan PKS.

Baca juga : Gerindra Ingin Jadi Partai Transparan

Demokrat adalah partai WH. Sedang PKS parpol pengusungnya di Pilgub lalu dan disebut-sebut memiliki hubungan lebih lengket dari lainnya. “Dua parpol ini harus dipastikan mengusung WH jika bertekad kembali maju. Sebab koalisi dengan Golkar belum tentu akan semulus sebelumnya,” kata pemerhati politik Banten, Arif Sumarmo, kemarin.

Akademisi yang tinggal di Kota Tangerang ini mengingatkan, jalan terjal langkah politik WH kemungkinan akan dihadapi di Pilgub 2024. Menurut Arif, Partai Golkar tentunya sudah mempersiapkan Wagub Andika Hazrumi jika memutuskan tidak lagi berduet dengan Wahidin Halim.

Baca juga : Biden Pede Nyapres Lagi

“Tentu, Golkar sudah mempersiapkan bagaimana mempertahankan suara Tangerang Raya tanpa WH,” tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.