Dark/Light Mode

Tak Otomatis Usung Anies Di Pilgub DKI

Gerindra Jagokan Ariza

Sabtu, 22 Januari 2022 06:55 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Ahmad Riza Patria. (Foto: Facebook)
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Ahmad Riza Patria. (Foto: Facebook)

 Sebelumnya 
Risma melakukan perubahan signifikan seperti merawat lingkungan hingga tata kota. “Selama dua periode memimpin Kota Surabaya, Risma mampu menunjukkan perubahan signifikan secara kultur. Saat ini, warga Surabaya merawat lingkungan dengan baik sehingga mencerminkan keindahan,” tuturnya.

Partai Golkar juga dikabarkan akan mengusung Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di Pilgub DKI 2024.

Baca juga : DPRD DKI Gelar Vaksinasi Anak Dan Booster

Menurut Sekretaris DPD Partai Golkar DKI, Basri Baco, dukungan kepada Zaki merupakan keputusan Musda (Musyawarah Daerah). “Kalau Pilkada, Golkar harus sesuai keputusan Musda, sudah jadi keputusan Rakerda bahwa kita akan mendukung Ahmed Zaki Iskandar,” katanya.

Meski begitu, lanjut Basri, Golkar masih belum menentukan siapa akan mendampingi Zaki. Pihaknya masih akan melihat perkembangan dan situasi politik jelang Pilgub.

Baca juga : Hujan Lebat, 45 Rumah Warga Jember Di Tiga Desa Terendam Banjir

“Sekarng kita lagi berusaha bagaimana caranya bisa dapat tempat. Oke,” ujarnya.

Sementara, Partai NasDem sudah mengenalkan 3 kandidat dari internalnya untuk berkontestasi di Pilgub DKI 2024. Yakni, Ketua Bidang Kesehatan Okky Asokawati, Bendahara Umum Ahmad Sahroni dan Sekretaris Wilayah DPW NasDem DKI Wibi Andrino.

Baca juga : Kader Muda Partai Golkar Dorong Airin Maju Di Pilgub DKI Jakarta

“Kita punya Okky Asokawati, kader perempuan. Kemudian kita punya Wibi Andrino, anak muda ketua fraksi. Kita punya Sahroni,” ujar Tim Pemenangan Pemilu NasDem untuk Jakarta-Banten, Bestari Barus. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.