Dark/Light Mode

Mau Maju Lagi Di Pilgub Sumut

Edy Rahmayadi Rayu NasDem

Sabtu, 5 Maret 2022 07:45 WIB
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. (Foto: Istimewa)
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Edy berharap, Partai NasDem terus mengawalnya dalam menjalankan tugas dan amanah sebagai Gubernur Sumut. Bahkan, dia meminta dinasihati jika melakukan kesalahan sebagai gubernur.

“Bapak Ketum dan petinggi NasDem sekalian, arahkan saya, kawal saya, sehingga kelak kita sama-sama masuk surga,” pinta Edi dihadapan Ketua Umum dan jajaran pengurus Partai NasDem.

Baca juga : Luhut Tahan Kritik

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumut, Syarwani mengungkapkan, pihaknya menargetkan 20 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut pada Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang.

Menurutnya, jumlah kursi itu akan membuat Partai NasDem lebih tenang dalam menghadapi Pilgub Sumut 2024.

Baca juga : Tingkatkan Literasi Di Sumbawa, Perpusnas Gaet Pemda Sampai Kampus

“Kami siap menjadi partai pemenang, dengan mencanangkan NasDem Sumut juara. Pada Pileg mendatang, kami menargetkan 200 kursi anggota Dewan, dengan rincian tujuh kursi anggota DPR, 20 kursi anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, dan 173 anggota DPRD kabupaten/kota,” papar Syarwani.

Terkait calon yang akan diusung dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada), partainya telah memiliki dan menetapkan sejumlah memiliki kriteria. Salah satunya, calon yang diusung harus bersedia ‘berkeringat’ untuk partai.

Baca juga : Mau Nyalon Wapres Di Pemilu 2022, Duterte Dituding Cari Celah Berkuasa

“Satu tugas calon kepala daerah yang ingin diusung Nasdem, dapat mewujudkan 15 persen perolehan kursi di daerah. Jika ini terpenuhi, otomatis kursi NasDem menjadi miliknya. Bila kurang, kita serahkan kepada Bapak Ketua Umum,” tandasnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.