Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Maju Di Pilkada Kota Palembang

Jaksa Hartono Nunggu Restu Orang Tua Dan Hasil Survei

Kamis, 10 Maret 2022 07:45 WIB
Kepala Subdirektorat Keuangan dan Harta Kekayaan Jaksa Agung Muda (JAM) Intelijen, Fri Hartono Barup. (Foto: Istimewa)
Kepala Subdirektorat Keuangan dan Harta Kekayaan Jaksa Agung Muda (JAM) Intelijen, Fri Hartono Barup. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Subdirektorat Keuangan dan Harta Kekayaan Jaksa Agung Muda (JAM) Intelijen, Fri Hartono Barup mengaku siap meramaikan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palembang 2024. Namun, dia masih menunggu restu orang tua.

“Saya siap mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Palembang, bila masyarakat merestui. Saya juga akan memohon restu keluarga untuk mengikuti kontertasi tersebut,” ujar pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) ini kepada wartawan, kemarin.

Mantan Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim, Sumsel ini mengatakan, keinginannya untuk maju di Pilkada Kota Palembang tak bisa modal nekat. Karenanya, ia akan mendasarkan segala sesuatunya pada data, sebelum resmi menedeklarasikan diri untuk mengikuti kontestasi tersebut.

Baca juga : Jasa Raharja Kebut Penyelesaian Santunan Meninggal Dunia Kurang Dari 1 Hari 10 Jam

“Salah satu upaya yang akan dilakukan, memperhatikan setiap hasil survei, dari sisi popularitas maupun elektabilitas. Bila hasil survei menunjukan data yang memuaskan, deklarasi resmi akan dilakukan,” tegas dia.

Terkait posisinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Hartono mengatakan, dirinya akan tetap bekerja secara professional. Karenanya, ia akan tetap fokus dalam menjalankan amanah dan tugas yang saat ini diemban.

“Prinsip saya dalam menjalankan setiap tugas adalah ikhlas dan amanah. Itu saya terapkan dalam mengemban seluruh tugas yang diberikan,” jelas mantan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat ini.

Baca juga : Mahfud MD: Sinergitas Antar Lembaga Kunci Pemberantasan Korupsi

Terpisah, Sekretaris Fraksi PKS di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel, Saiful Padli mengatakan, pemimpin Kota Palembang ke depan memiliki tantangan yang lebih kompleks. Salah satunya, ungkap dia, upaya pengentasan kemiskinan.

Karenanya, harap dia, para bakal calon pemimpin yang akan berkontestasi pada Pilkada 2024 harus membawa gagasan, ide, serta sejumlah terobosan untuk memajukan Kota Palembang.

“Urusan program dan pembangunan, sampai saat ini belum ada yang bisa menggantikan sosok Eddy Santana Putra (mantanWali Kota Palembang). Ke depan, kita harus mengedepankan ide dan gagasan untuk memajukan Kota Palembang,” ujar Saiful. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.