Dark/Light Mode

Usung Lagi Khofifah-Emil Di Jawa Timur

Demokrat Bakal Dapat Berkah Suara Di Pileg

Minggu, 17 April 2022 07:45 WIB
Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. (Foto: liputan6.com)
Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. (Foto: liputan6.com)

 Sebelumnya 
Melanjutkan keterangannya, Surokim mengatakan, selain mendapat berkah suara pada Pileg 2024, Partai Demokrat juga akan mendapat berbagai keuntungan lain dari dukungan tersebut. Pertama, urai dia, Partai Demokrat akan dikenal sebagai inisiator pasangan Khofifah-Emil pada Pilkada 2024.

Kedua, lanjut dia, partai belambang Bintang Mercy itu juga akan mendapat momentum untuk meningkatkan posisi tawar dengan partai lain.

Baca juga : Demokrat Minta Aparat Tangkap Penyebar Hoaks Yang Sudutkan Partainya

Ketiga, mesin partai menyala lebih cepat, karena jajaran pengurus dan kader telah mempunyai target yang jelas dalam Pileg dan Pilkada mendatang.

“Para pengurus dan kader lebih mudah membangun konsolidasi, karena Partai Demokrat telah memiliki posisi yang jelas. Mereka akan bekerja secara maksimal untuk mencapai target-target tersebut, terlebih mereka masih memiliki cukup waktu untuk memenangkan kontestasi,” jelas dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) UTM.

Baca juga : Sawah Di Sumba Timur Diserang Hama Belalang, Kementan Sarankan Petani Ikut AUTP

Senada, pengamat politik dari Surabaya Suvey Center (SSC) Mochtar W Oetomo mengatakan, sikap Partai Demokrat dalam Pilkada Jatim 2024 akan membawa nilai positif. Terlebih, Emil Elestianto Dardak telah ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Jatim.

“Keputusan Demokrat kembali menduetkan Khofifah-Emil, dilakukan pada momentum yang tepat. Sebab, Emil yang juga Wakil Gubernur Jatim, mampu menjalin komunikasi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), dan melakukan komunikasi denganpartai lain sedini mungkin,” jelas dia. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.