Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rohidin Minta Pj Bupati Benteng Persiapkan Pilkada 2024

Kamis, 26 Mei 2022 09:21 WIB
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melantik Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tegah (Benteng) Heriyandi Roni, Rabu (25/5). (Foto: Istimewa)
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melantik Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tegah (Benteng) Heriyandi Roni, Rabu (25/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tegah (Benteng) Heriyandi Roni, untuk melanjutkan roda pemerintahan dan pembangunan yang ditinggalkan oleh pasangan Ferry Ramli-Septi Peryadi selaku Bupati dan Wakil Bupati Benteng Periode 2017-2022.

"Adanya penjabat bupati ini maka kesinambungan pembangunan Bengkulu Tengah dapat berlanjut, kemudian suasana pembinaan kehidupan kemasyarakatan tetap berjalan dengan baik, kondusifitas daerah tetap terjaga dan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan pusat harus tetap berjalan secara efektif," jelasnya di Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (25/5).

Menurut Rohidin, fokus yang tidak kalah penting bagi Heriyandi adalah berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu untuk mensukseskan tahapan pilkada serentak 2024. Ini penting agar proses pemilihan kepala dan wakil kepala daerah definitif berjalan demokratis.

Baca juga : Zulhas Minta Firli Bahuri Dorong Penghapusan Presidential Threshold 20 Persen

"Tentu ini penting mempersiapkan pemimpin Bengkulu Tengah nantinya. Sehingga tahapan demokrasi bisa berjalan baik dan kondusif," ujarnya.

Gubernur Rohidin kepada Bupati dan Wabup Benteng, Ferry Ramli dan Septi Peryadi selama memimpin kabupaten dengan moto "Maroba Kite Maju" tersebut.

"Pengabdian Ferry Ramli dan Septi Peryadi memang berakhir dalam masa tugas sebagai bupati dan wakil bupati. Namun peran dan kontribusi mereka tetap kita harapkan untuk sama-sama membangun Provinsi Bengkulu khususnya Kabupaten Bengkulu Tengah," pungkasnya.

Baca juga : Bos Banteng Jakpus Pede Nambah Kursi Di 2024

Sementara, Pj Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni menyatakan siap melaksanakan tugas sebaik mungkin. dia akan menjalankan amanah dengan baik agar keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan Bengkulu Tengah bisa berjalan dengan baik. Begitu juga dalam mempersiapkan tahapan-tahapan pilkada 2024 mendatang.

"Tentu saya akan konsolidasi dengan jajaran SKPD dan Forkopimda Bengkulu Tengah serta Pemprov Bengkulu terkait langkah atau kebijakan yang akan dilakukan dalam rangka terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tentu juga dalam hal mempersiapkan pelaksanaan pilkada di 2024 nanti," terangnya.

Diketahui, Heriyandi Roni merupakan Kepala Pusat Fasilitas Kerjasama Sekretariat Kemendagri. Dia akan menjabat sebagai Penjabat Bupati Benteng sampai ada kepala daerah definitif hasil Pilkada 2024. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.