Dark/Light Mode

Persiapan PDIP Untuk Pilkada Jabar

Legislator Dielus Jadi Cagub

Sabtu, 4 Juni 2022 07:45 WIB
Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Bak gayung bersambut, lanjut dia, kader-kader di Jabar juga memberi dorongan dan sokongan moril kepada Ono maju dalam kontestasi politik 2024.

“Di beberapa daerah, ada baliho-baliho yang mendukung Pak Ono maju Jabar 1. Pesan dari media tersebut menjadi penegasan, Pak Ono mendapat dukungan dan sokongan moril dari kader dan simpatisan PDI Perjuangan. Saya kira tak perlu malu-malu untuk sosialisasi,” jelasnya.

Baca juga : KAI: Perubahan Operasi KRL Untuk Tingkatkan Keselamatan Dan Pelayanan

Namun begitu, sambung Ketut, pihaknya akan tetap fatsun pada keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait siapa yang akan maju dalam Pilgub Jabar 2024.

Dia memastikan, pihaknya akan berjuang sepenuh hati agar PDIP meraih kursi nomor satu di Jawa Barat, siapa pun kader yang akan ditunjuk menjadi calon gubernur.

Baca juga : Rieke Diah Pitaloka Raih Gelar Doktor UI Dengan Nilai Cumlaude

Menurutnya, hasil Pemilu Legislatif yang akan diumumkan Februari 2024, tentu akan menjadi pertimbangan dalam menentukan calon gubernur.

“Saat ini, PDI Perjuangan fokus pada konsolidasi internal dan kerja politik kerakyatan dalam menghadapi dan menyelesaikan persoalan rakyat. Jadi, target menang Pemilu minimal 20 persen dapat tercapai,” tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.