Dark/Light Mode

Pilkada Kabupaten Bandung

Sahrul Gunawan Kuda Hitam

Selasa, 21 Juni 2022 07:45 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan. (Foto: Instagram)
Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Lebih lanjut, Khotib juga mengingatkan, saat ini Sahrul bukan lagi kader Partai Nasional Demokrat (NasDem), tapi Partai Golkar. Saat Pilkada 2020, Partai Golkar merupakan salah satu partai pengusung pasangan Kurnia-Usman Yogi.

“Jika terjadi duet Sahrul Gunawan–Kurnia Agustin Naser, Dadang Supriatna lebih repot lagi. Sebab, dinasti Dadang Naser dan Haji Obar Sobarna mertuanya, sama-sama mantan bupati dua periode. Masih punya basis massa yang kuat,” tandasnya.

Baca juga : Jangkauan Pasar Petani Bantaeng Semakin Luas Berkat Jalan Usaha Tani

Terpisah, Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan, partainya sangat siap menghadapi tahun politik 2024, termasuk kontestasi Pilkada di Kabupaten Bandung.

Namun, kata dia, sebelum menatap Pilkada, pihaknya akan mengoptimalkan seluruh kemampuan untuk menjadi pemenang di Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga : Gibran Muridnya Prabowo

Dengan begitu, langkah kaki PKB di Pilkada Kabupaten Bandung akan lebih enteng.

“Di sini, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna sudah mempersiapkan daftar nama caleg. Dan telah mematok target raihan 15 kursi untuk Pileg,” ujar Cucun. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.