Dark/Light Mode

Soal Calon Gubernur DKI

Beringin Mau Umumin Bulan Februari 2024

Senin, 27 Juni 2022 07:45 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar (kanan) saat berkunjung ke kantor Redaksi Rakyat Merdeka, Jakarta, Jumat (24/6/2022). (Foto: Rizki Syahputra/RM)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar (kanan) saat berkunjung ke kantor Redaksi Rakyat Merdeka, Jakarta, Jumat (24/6/2022). (Foto: Rizki Syahputra/RM)

 Sebelumnya 
“Pertemuan itu, semakin mensolidkan koalisi yang telah terjadi di tingkat pusat. Kami sudah duduk bersama, melanjutkan KIB dari pusat. Tapi, apakah akan merembet ke Pilkada? Sebab, basisnya adalah perolehan kursi Pileg mendatang,” jelas dia.

Zaki pun belum mau bicara, saat ditanya tentang nama-nama calon yang memiliki potensi maju di Pilkada DKI Jakarta. Ia hanya memastikan, calon yang akan diusung Partai Golkar di Pilkada DKI Jakarta akan diumumkan pada bulan Februari 2024. “Kalau ditanya pilihannya, tunggu Februari 2024,” elak dia.

Baca juga : Di Jateng, Pasti Menang Di DKI, Persaingan Keras

Diketahui, nama Ahmed Zaki Iskandar kerap masuk bursa calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada mendatang. Bahkan, Sekretaris DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Basri Baco menyebut, salah satu hasil Musda X Partai Golkar tahun 2020, mengusung Ahmed Zaki Iskandar sebagai calon Gubernur DKI.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio mengatakan, KIB DKI akan bersikap terbuka bagi siapa saja nama yang diusung dalam Pilkada 2024.

Baca juga : Arema FC Women Juara Piala Gubernur DKI Jakarta 2022

Menurut dia, nama calon yang akan diusung tak hanya berasal dari kalangan kader, dan pihaknya masih terus melalukan pembahasan mengenai bakal calon yang akan diusung.

“Kami memberi kesempatan bagi semua, tak menutup kemungkinan kalangan di luar kader. Kemungkinan, di situ ada Erick Thohir, ada Anies, ada Sandiaga Uno, AHY, semuanya serba mungkin. Masih cair banget. Prinsipnya, kami mau koalisi menang dan bermanfaat untuk masyarakat banyak,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.