Dark/Light Mode

Soal Calon Gubernur DKI

Beringin Mau Umumin Bulan Februari 2024

Senin, 27 Juni 2022 07:45 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar (kanan) saat berkunjung ke kantor Redaksi Rakyat Merdeka, Jakarta, Jumat (24/6/2022). (Foto: Rizki Syahputra/RM)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar (kanan) saat berkunjung ke kantor Redaksi Rakyat Merdeka, Jakarta, Jumat (24/6/2022). (Foto: Rizki Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar menegaskan, partainya belum mengantongi nama calon Gubernur DKI Jakarta, yang akan diusung pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada).

Pasalnya, partai berlambang Pohon Beringin itu masih fokus bekerja untuk memenangkan kontestasi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga : Di Jateng, Pasti Menang Di DKI, Persaingan Keras

“Pileg dan Pilpres akan digelar lebih dahulu dari Pilkada 2024. Jadi, target pertama kami adalah memenangkan Pileg di DKI Jakarta, kemudian memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan mengantarkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto sebagai Presiden,” Zaki saat berkunjung ke Rakyat Merdeka, Jumat (24/6).

Bupati Tangerang ini menyampaikan, DPD Partai Golkar DKI Jakarta membidik 12 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta pada Pileg mendatang. Dengan begitu, Partai Golkar dapat menjadi pengusung calon gubernur dan wakil gubernur pada kontestasi Pilkada 2024.

Baca juga : Arema FC Women Juara Piala Gubernur DKI Jakarta 2022

“Untuk mencapai target itu, kami terus memanaskan mesin dan melakukan konsolidasi. Saat ini, kami telah memiliki enam kursi di DPRD DKI, dan kami optimis dapat melipatgandakan perolehan kursi pada Pileg mendatang,” tegas dia.

Soal koalisi, lanjut Zaki, Partai Golkar merupakan partai terbuka. Karenanya, kata dia, Partai Golkar membuka ruang dan melakukan komunikasi dengan partai-partai politik di DKI, untuk menjajaki kemungkinan terjadinya koalisi pada Pilkada mendatang.

Baca juga : PKS Tantang PDIP Umumkan Nama

Ia pun tak menutup kemungkinan tentang berlanjutnya koalisi Partai Golkar dengan PAN dan PPP atau Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di tingkat daerah, terlebih dirinya telah melakukan pertemuan dengan petinggi PAN dan PPP DKI Jakarta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.