Dewan Pers

Dark/Light Mode

Puncaki Elektabilitas Cagub Jateng

Gibran: Saya Tak Mikir Survei

Minggu, 17 Juli 2022 07:45 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Khairizal Anwar/RM)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Khairizal Anwar/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menanggapi santai hasil survei yang terus melejitkan elektabilitasnya sebagai calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) pada Pilkada 2024. Putra Presiden Jokowi itu mengaku, ingin menuntaskan seluruh tugasnya sebagai Wali Kota Solo hingga Tahun 2024.

“Ya wis to. Saya nggak mikir survei. Angkanya ya gitu-gitu doang,” ujar Gibran di sela kegiatan Mider Projo di Solo Techno Park, Solo, Jateng, Jumat (15/7).

Berita Terkait : Partainya Zul Sodorin Erick Dan Emil Ke KIB

Gibran juga belum memikirkan langkah politik selanjutnya, karena tengah fokus mengerjakan dan menargetkan semua program bisa diselesaikan di akhir masa jabatannya tahun 2024.

Salah satunya pembangunan infrastruktur yang tengah digenjot oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Berita Terkait : Ganjar Membuktikan Kinerjanya dan Merakyat

“Pokoke fokus di Solo dulu aja. Iki lho, do rung rampung kabeh (Ini lho, belum selesaisemua),” kata kader PDIP itu, sambil menunjuk proses pembangunan STP yang masih berlangsung.

Saat ini, lanjut dia, masih terlalu dini untuk memutuskan jenjang karier politik yang akan diambil di tahun 2024. Selain itu, dirinya juga masih menunggu arahan dari pimpinan dan para senior di PDIP.

Berita Terkait : Elektabilitas Teratas, Airlangga Dan Golkar Sama-sama Top Markotop

Bahkan, Gibran juga belum bisa memastikan, apakah akan maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jateng atau DKI Jakarta, seandainya mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk maju di Pilkada 2024. Sebab, banyak hal yang bisa terjadi dalam dua tahun ke depan.
 Selanjutnya