Dark/Light Mode

Penjajakan Koalisi Menular Ke Daerah

PKB Dan Gerindra Jatim Sudah Mulai Saling Lirik

Jumat, 12 Agustus 2022 07:45 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provisi Jatim, Anwar Sadad. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provisi Jatim, Anwar Sadad. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Lihat saja di survei-survei lokal, ada nama-nama dari Gerindra yang terpotret masuk bursa. Namun, fokus Partai Gerindra di Jatim saat ini, meningkatkan perolehan kursi di Pileg 2024. Setelah itu, ayo duduk bareng ngobrol soal Pilgub Jatim,” tegasnya.

Terpisah, Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Jatim, Fauzan Fuadi mengatakan, upaya untuk membangun Provinsi Jawa Timur memerlukan gotong royong semua partai. Karenanya, Pihaknya tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilgub Jatim 2024.

Baca juga : PPP Dan Partai Gerindra Saling Sindir

“Tentu saja, termasuk dengan teman parpol yang lain. Saya kira PKB juga akan tetap terbuka, membangun Jatim perlu kebersamaan, gotong royong. Tapi, Pilgub kan masih jauh, kami masih fokus ke Pileg dan Pilpres 2024 dulu,” jelasnya.

Ketua Fraksi PKB di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jatim ini menambahkan, partainya memiliki banyak stok kader untuk diusulkan maju di Pilgub Jatim. Di antaranya, urai dia, Abdul Halim Iskandar (Mendes PDTT), Anik Maslachah (Wakil Ketua DPRD Jatim), Thoriqul Haq (Bupati Lumajang), dan Badrut Tamam (Bupati Pamekasan).

Baca juga : Cek Lonjakan Harga Cabe Di Purwokerto, Ganjar Gerak Cepat Lakukan Evaluasi 

Selain itu, sambung dia, ada nama Mak Rini (Bupati Blitar), Gus Muhdhor (Bupati Sidoarjo), Anna Muawanah (Bupati Bojonegoro), dan Anggia Ermarini (mantan Ketum PP Fatayat).

“Soal Pilkada 2024, PKB tidak kekurangan stok kader potensial, untuk didorong sebagai kepala daerah. PKB belajar banyak dari pengalaman Pilgub sebelumnya, harus menang di Pilkada Jatim 2024,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.