Dark/Light Mode

Kantongi Restu NasDem Di Pilkada

Wakil Bupati KSB Siap Maju Lagi

Rabu, 21 Desember 2022 08:00 WIB
Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin. (Foto: Twitter/@SyaifuddinFud).
Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin. (Foto: Twitter/@SyaifuddinFud).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin menegaskan akan kembali maju pada gelaran Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Politisi Partai NasDem ini mengklaim, dia mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat, untuk maju sebagai bakal calon bupati (cabup) pada kontestasi demokrasi mendatang.

“Ada pertanyaan, apakah saya maju atau tidak? Saya pastikan, akan maju sebagai calon Bupati Sumbawa Barat melalui Partai NasDem,” tegas Fud di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), kemarin.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Sumbawa Barat ini mengatakan, tidak ada alasan untuk tidak maju sebagai calon bupati pada kontestasi demokrasi menadatang. Selain sudah dua periode menjadi Wakil Bupati (Wabup) Sumbawa Barat, ia mengklaim telah mengantongi banyak dukungan untuk kembali maju di Pilkada mendatang.

“Selama ini, banyak yang meminta saya untuk maju. Tapi, saya belum memberikan jawaban, karena fokus menjalankan tugas sebagai wabup, dan sibuk dengan urusan internal partai. Pada kesempatan ini saya tegaskan, saya pasti akan maju,” tegas dia.

Baca juga : Dihantui Resesi Ekonomi, Rupiah Loyo Lagi

Soal calon wakil, lanjut dia, dirinya sudah mengantongi banyak nama yang siap mendampinginya di Pilkada nanti. Di antaranya, ungkap dia, dari kalangan politisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan kalangan birokrasi.

Namun, sambung dia, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan survei, sebelum menentukan calon wakil bupati yang akan mendampinginya pada kontestasi demokrasi mendatang.

“Prinsipnya, dengan siapa pun saya siap. Tapi, kami perlu melihat hasil survei, dan meminta pandangan masyarakat. Mau politisi, tokoh agama, atau birokrasi, saya tidak ada masalah,” cetusnya.

Lebih lanjut, Fud mengatakan, pihaknya juga akan lebih dahulu fokus dalam menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Menurut dia, DPD Partai NasDem Kabupaten Sumbawa Barat menargetkan meraih minimal empat kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Pileg mendatang.

Baca juga : Ngaku Salah, Wakil Ketua DPRD Jatim Minta Maaf

Karenanya, lanjut dia, pihak nya terus melakukan konsolidasi dan memasifkan sosialisasi untuk menghadapi Pileg 2024. “Target empat kursi DPRD KSB sangat realistis. Sebab, komposisi calon anggota legislatif (caleg) yang diusung Partai NasDem memiliki basis massa yang jelas,” imbuhnya.

Fud mengungkapkan, bakal caleg yang akan diusung pihaknya, memiliki kekuatan yang cukup merata diseluruh daerah pemilihan (dapil). Selain itu, tambah dia, para caleg tersebut juga berasal dari berbagai latar belakang, seperti mantan birokrat, pengusaha, hingga tokoh pemuda.

“Selain memiliki basis masa dan latar belakang yang jelas, para bakal caleg Partai NasDem juga rajin menyapa dan menemui masyarakat. Makanya, kami optimis target empat kursi Dewan bisa tercapai, bahkan melebihi harapan,” jelas dia.

Selain menargetkan kemenangan di Pileg dan Pilkada 2024, Fud juga optimis bakal Calon Presiden (Capres) yang diusung NasDem, Anies Baswedan bisa meraih suara maksimal di KSB.

Baca juga : Frappart Siap Pimpin Laga Jerman Vs Kosta Rika

“Gerakan memilih Anies sebagai presiden juga terus kami gencarkan. Kami targetkan, perolehan suara Anies di KSB mencapai 75 sampai 80 persen,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.