Dark/Light Mode

Masuk Bursa Calon Bupati Gorontalo

Eks Wakil Bupati Pilih Maju Di DPD

Selasa, 27 Desember 2022 07:50 WIB
Eks Wakil Bupati Gorontalo Tonny Yunus. (Foto: Istimewa)
Eks Wakil Bupati Gorontalo Tonny Yunus. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski digadang maju dan disebut sebagai salah satu kandidat unggulan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo 2024, Tonny Yunus tak silau. Dia justru mendaftar sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang.

Kemarin, Tonny Yunus mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo, didampingi istri tercinta, Venny Anwar yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo. Selain itu, ia juga didampingi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Gorontalo, Ariston Tilameo.

Baca juga : Wakil Bupati KSB Siap Maju Lagi

“Saya mendaftar di DPD, karena keinginan teman-teman seperjuangan di PDI Perjuangan. Mereka mendorong saya maju ke DPD, setelah saya fikir mendalam, saya memutuskan untuk maju ke DPD dan siap memperjuangkan aspirasi yang mereka titipkan kepada saya,” ujarnya saat konferensi pers di kantor KPU Provinsi Gorontalo, kemarin.

Dalam pendaftaran itu, Tonny mengajukan sebanyak 1.500 Kartu Tanda Penduduk (KTP) dukungan, sebagai salah satu syarat pencalonan anggota DPD. Ditanya soal wacana pencalonan dirinya sebagai Bupati Gorontalo di Pilkada mendatang, ia mengaku akan fokus untuk maju dan memenagkan kontestasi Pileg 2024, sebagai calon anggota DPD.

Baca juga : Eks Kakanwil BPN Ditahan

“Insya Allah, pancalonan saya sebagai anggota DPD, tidak menu­tup kemungkinan untuk mengikuti Pilkada 2024. Tapi, saat ini saya mau fokus ke DPD dulu. Jadi, saya belum mikir soal Pilkada,” ujar menjadi Wakil Bupati Gorontalo Periode 2010-2015 ini.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dirinya sangat berterimakasih atas banyaknya dukungan dari berbagai elemen masyarakat yang memintanya maju di Pilkada mendatang. Ia berharap dukun­gan tersebut tetap diberikan dalam pencalonannya sebagai anggota DPD, karena perjuangan sebagai anggota DPD dan Bupati Gorontalo, sama-sama bertujuan untuk membangun daerah.

Baca juga : Kasus Suap Bankeu Jatim, KPK Panggil Wakil Bupati Lumajang

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan teman-teman di Kabupaten Gorontalo, yang meminta saya maju di Pilkada Kabupaten Gorontalo. Seperti yang saya sampaikan tadi, ikhtiar saya sebagai anggota DPD bertujuan untuk memanjukan daerah dan saya tidak menutup ruang untuk maju di Pilkada mendatang,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.