Dark/Light Mode

Bursa Transfer Pemain

Eks Wonderkid PSG Pindah Ke Eindhoven

Jumat, 8 Juli 2022 07:00 WIB
Xavi Simons. (Foto: Getty Images).
Xavi Simons. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan wonderkid Paris Saint-Germain (PSG) Xavi Simons blak-blakan soal keputusannya menolak memperpanjang kontraknya di Parc des Princes demi bergabung ke PSV Eindhoven.

Dia menyampaikan terima kasih kepada para mantan rekan setimnya di PSG. Terutama kepada Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe yang telah membantunya dalam meningkatkan skillnya bermain bola.

Baca juga : Barca Bingung, Dembele Atau Raphinha

Simons yang notabene pemain asal Belanda itu diketahui meneken kontrak lima tahun dengan klub Eredivisie awal pekan lalu. “Saya berlatih bersama bintang-bintang dunia setiap hari, tapi memainkan pertandingan juga penting,” ujar sang gelandang ini seperti dikutip dari ESPN, kemarin.

Selama di PSG, dia telah banyak mendapat pelajaran yang membuatnya jadi seperti sekarang. Padahal, usianya baru menginjak 19 tahun tapi bisa mendapat pengalaman yang belum tentu bisa didapat anak-anak seumuran dengannya.

Baca juga : Capello: Soal Transfer Pemain, Milan Kebanyakan Mikir

“Keputusan ini saya ambil sebagai langkah untuk mengembangkan diri. Sungguh luar biasa. Saya tidak berpikir Anda akan melihat tim yang bagus bersama lagi.” “Sangat menyenangkan berada di ruang ganti bersama orang-orang yang Anda lihat di TV. Tidak semua orang bisa mengatakan itu. Saya sangat berterima kasih kepada mereka,” imbuhnya.

Simons mengakui dirinya dibujuk pelatih Ruud van Nistelrooy untuk bergabung ke PSG karena mendapat penjelasan tentang posisi dan perannya di klub.

Baca juga : Lenglet Ditendang Barca

“Kami memiliki hubungan yang sangat baik, itu sangat penting bagi saya. Ia menjelaskan dengan sangat baik bagaimana dia ingin bekerja dengan tim dan dengan saya,” kata Simons lagi.

“Bagi saya, saya lebih suka bermain sebagai gelandang serang atau gelandang tengah. Biarkan saya berlari, mencetak gol, dan membuat assist.” ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.