Dark/Light Mode

Minta Klarifikasi Pengunduran Diri Wabup Indramayu

Kang Emil Telepon Lucky Hakim

Minggu, 19 Februari 2023 07:35 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. (Foto: Facebook)
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bakal kembali menghubungi Lucky Hakim untuk membicarakan tentang surat pengunduran dirinya dari posisi Wakil Bupati (Wabup) Indramayu.

Sebelumnya, Kang Emil-sapaan Ridwan Kamil, gagal menghubungi Lucky setelah su­rat pengunduran dirinya beredar di publik.

Kesiapan Kang Emil menghubungi kembali Lucky disampaikan langsung pada kolom komentar di postingan surat ter­buka yang disampaikan Lucky di akun Instragamnya. “Oke Kang. Saya kontak lagi,” ujarnya, kemarin.

Kang Emil mengaku sudah berusaha menghubungi politisi Partai NasDem itu berkali-kali, melalui ajudannya. Namun, sambungan telekomunikasi itu gagal karena tidak diangkat.

Baca juga : Tingkatkan Kualitas Kesehatan Dan Pendidikan Di Papua Lewat Program Kitorang Melihat Terang Di Ufuk Timur

Menanggapi postingan terse­but, Lucky mengirimkan nomor pribadinya kepada Kang Emil. Nomor tersebut dia kirim melalui Direct Message (DM) di akun Instagramnya.

“Saya mohon izin Pak untuk men-DM nomor saya ke Instagram Pak Gubernur,” ujar dia.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta Kang Emil mengislahkan Bupati Indramayu Nina Agustina dengan Wakil Bupati Lucky Hakim. Pasalnya, mundurnya Lucky ditengarai karena ada perselisihan antara keduanya.

Kang Emil juga pernah men­gungkapkan, dirinya tak meng­inginkan Lucky meninggalkan jabatannya. Dia berharap, pihak Lucky maupun Nina Agustina bisa berbesar hati dan melanjutkan tugasnya yang hanya be­berapa bulan lagi.

Baca juga : Yandri Minta Generasi Muda Siapkan Diri Lanjutkan Kepemimpinan Nasional

Terpisah, Nina Agustina mengaku menghormati keputu­san Lucky.

“Selain menghormati hak beliau, saya juga ingin menyam­paikan, bagaimana pun saya ada­lah satu pasangan dengan Mas Lucky pada saat Pilkada dan sampai sekitar dua tahun ini,” ujar Nina melalui keterangan tertulisnya, kemarin.

Putri dari mantan Kapolri Da’i Bachtiar ini juga meminta mun­durnya Lucky tidak ditafsirkan macam-macam. Apalagi diseret ke arah yang dapat menimbulkan dampak negatif bagi daerah.

Sebab, lanjut dia, berdasarkan surat pengunduran diri yang dilayangkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu, alasan mundurnya Lucky sangat jelas, yakni tidak mampu mengemban amanah sebagai Wakil Bupati Indramayu.

Baca juga : Pertamina Jamin Kelancaran Distribusi Energi Selama Natal dan Tahun Baru

“Saya kira alasan beliau mun­dur sudah sangat jelas, dan itu menunjukkan beliau tidak ingin mempermasalahkan apapun. Sekali lagi, mari kita hormati keputusan beliau dan selanjut­nya kita serahkan sepenuhnya kepada mekanisme yang ada,” tegasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.