Dark/Light Mode

Unggah Video Di YouTube

Kaesang Siap Maju Jadi Wali Kota Depok

Minggu, 11 Juni 2023 08:00 WIB
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bicara soal rencananya maju di Pilkada Depok 2024. (Foto: Tangkapan layar YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat)
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bicara soal rencananya maju di Pilkada Depok 2024. (Foto: Tangkapan layar YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat)

 Sebelumnya 
“Sekiranya Mas Kaesang tertarik ya akan kita ikutkan dalam suatu proses pendidikan dan kaderisasi untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin,” jelas dia.

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani juga ikutan komentar. Dia bilang, Gerindra siap mengakomodir keputusan politik Gibran di 2024. Gerindra akan memberikan tiket kepada Gibran untuk maju di Pilwalkot Depok.

“Saya mengatakan kepada kawan-kawan semuanya bahwa kabar akan majunya Kaesang menjadi wali kota Depok bila ini benar tentu bagi kami adalah kabar yang menggembirakan, terutama bagi masyarakat Depok,” papar

Baca juga : Kaesang Bisa Hancurkan Dominasi PKS Di Depok

Menurut Muzani, Kota Belimbing perlu sentuhan anak muda yang memiliki kreativitas dan inovasi. Kaesang dinilai sebagai sosok yang memiliki kemampuan dalam melakukan hal itu.

Sementara PSI, partai yang sejak awal getol mendorong Kaesang maju dalam Pilwalkot Depok menyambut baik pernyataan Kaesang. PSI akan all out untuk memenangkan Kaesang.

“All out dalam arti akan mempersiapkan saksi di seluruh TPS di Kota Depok, guna menjaga suara kita untuk sebanyak-banyaknya kita dapatkan kursi di sana untuk usung Kaesang,” terang Ketua DPW PSI Jawa Barat, Marshall.

Baca juga : Jurus PSI Gaet Pemilih Muda

Seberapa kuat peluang Kaesang. Direktur Eksekutif Trias Politik Strategis, Agung Baskoro, menilai, peluang Kaesang nyawalkot terbuka, sekaligus memenangkan pertarungan di tengah perkembangan Depok sebagai kota yang belum optimal.

“Selain muda dan baru dalam artian membawa element of surprise (wow factor) di dunia politik, suka atau tidak, Kaesang membawa nama besar Sang Ayah yang sampai 19 Oktober 2024 nanti sebagai Presiden,” tutur Agung kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Netizen pun ramai-ramai mendukung Kaesang berkiprah di kancah politik nasional. “Gue orang Depok majulah, biar gue nggak golput lagi,” twit akun @agusreog. “Kaesang dah mantap maju jadi wali kota Depok,” timpal @ArmiSatria8.

Baca juga : Nggak Dukung Kaesang Maju Di Depok, Gibran: Dia Orangnya Nggak Jelas

Akun @InsaniBeta berharap parpol ramai-ramai memberikan tiket Pilkada Depok ke Kaesang. “Kalau kendaraannya cuma PSI dipastikan nyungsep, bahkan tenggelam,” tukasnya. “Sebagai warga Cinere, saya terserah aja,” pungkas @tertiaaoptioo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.