Dark/Light Mode

Belum Bahas Pilkada Depok

Koalisi Golkar-PDIP Bisa Runtuhin Dominasi PKS

Senin, 10 Juli 2023 07:45 WIB
Ketua DPD II Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz. (Foto: Ist)
Ketua DPD II Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Depok memilih fokus pada upaya pemenangan di Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Kemenangan di dua kontestasi itu, akan berpengaruh besar terhadap pemenangan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz mengatakan, pihaknya belum melakukan persiapan untuk kontestasi Pilkada. Sebab, seluruh fungsionaris dan kader Partai Golkar di Kota Depok masih fokus untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2024 nanti.

Baca juga : PKS Tak Remehin Kaesang

“Soal Pilkada, kami akan putuskan setelah dua kontestasi (Pileg dan Pilpres) itu selesai. Sekarang, kami masih fokus kesana karena kemenangan di dua kontestasi itu, akan mempengaruhihasil Pilkada,” ujar Farabi di Depok, Jawa Barat (Jabar), kemarin.

Lebih lanjut, pria yang berprofesisebagai dokter spesialis anak ini menguraikan, DPD II Partai Golkar Kota Depok menargetkan11 Kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Pileg mendatang. Artinya, jelas dia, Partai Golkar menargetkan memiliki satu anggota Dewan dari seluruh kecamatan yang ada di Kota Depok.

Baca juga : Kaesang Ukir Prestasi

Menurut dia, pihaknya telah melakukan berbagai langkah strategis untuk mewujudkan target tersebut. Di antaranya, peremajaan di internal partai, agar mesin partai dapat dijalankan secara optimal pada gelaran kontestasi demokrasi nanti.

“Target satu kecamatan, satu kursi Dewan, sangat rasional un­tuk dicapai. Golkar merupakan partai besar, partai pemenang kedua secara nasional, dan men­jadi pemenang keempat di Kota Depok,” ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.