Dark/Light Mode

Belum Bahas Pilkada Depok

Koalisi Golkar-PDIP Bisa Runtuhin Dominasi PKS

Senin, 10 Juli 2023 07:45 WIB
Ketua DPD II Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz. (Foto: Ist)
Ketua DPD II Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Namun begitu, sambung dia, pihaknya belum melakukan ko­munikasi dengan partai manapun terkait kontestasi Pilkada nanti, termasuk dengan rekan koalisi Partai Golkar di Pilkada 2020, yakni PDI Perjuangan (PDIP).

Farabi juga mengaku menghormati keputusan PDIP yang juga ingin fokus di arena Pileg dan Pilpres mendatang. “Saat ini masing-masing partai masih fokus untuk membangun kekuatan. Jadi, komunikasi antara Golkar dan PDIP belum bisa dilakukan,” jelasnya.

Baca juga : PKS Tak Remehin Kaesang

Terpisah, Pengamat politik Citra Institute, Efriza menilai, Partai Golkar masih layak diperhitungkan di peta Pilkada Kota Depok. Namun, partai berlambang Pohon Beringin itu harus bisa mencari rekan koalisi yang tepat.

Menurutnya, koalisi Partai Golkar dengan PDIP merupakan komposisi yang saling meleng­kapi. Terlebih, keduanya sudah pernah bekerja sama, menantang PKS di Pilkada 2020 lalu.

Baca juga : Kaesang Ukir Prestasi

“PKS sudah 17 tahun mena-khodai Kota Depok. Karenanya, dibutuhkan kekuatan yang cukupbesar, untuk meruntuhkan domi­nasi PKS. Koalisi PDIP dan Partai Golkar masih memiliki peluang untuk menghancurlan dominasi tersebut,” tandasnya.

Diketahui, berdasarkan hasil musyawarah daerah (Musda) Partai Golkar Kota Depok tahun2021, nama Farabi El Fouz menjadi calon tunggal Wali Kota Depok dari Partai Golkar. Farabi juga menjadi kandidat tunggal di Pilkada 2020 lalu, tapi dia gagal manggung karena Partai Golkar memutuskan bergabung ke koalisi perubahan, mengusung pasangan Pradi Supriatna-Afifah Alia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.