Dark/Light Mode

Pilkada Kota Tangsel 2024

PKS Siap Tantang Petahana

Minggu, 3 September 2023 07:40 WIB
Ketua DPD PKS Kota Tangsel, Dadang Darmawan. (Foto: Facebook DPD PKS Tangsel)
Ketua DPD PKS Kota Tangsel, Dadang Darmawan. (Foto: Facebook DPD PKS Tangsel)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Tangerang Selatan (Tangsel) siap tantang petahana di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Partai Bulan Sabit Kembar tengah menyaring tokoh internal maupun eksternal partai untuk diusung.

Ketua DPD PKS Kota Tangsel, Dadang Darmawan mengatakan, jajaran pengurus PKS Kota Tangsel tengah menyeleksi tokoh-tokoh internal dan ekster­nal yang mampu serta punya elektabilitas mempuni untuk dicalonkan. Dia yakin, seleksi tersebut akan menghasilkan kandidat yang punya daya tawar tinggi di mata masyarakat.

“Seluruh kader maupun masyarakat Kota Tangsel dapat mengusulkan nama tokoh atau figur,yang memiliki kemampuan untuk memimpin Kota Tangsel. Caranya, datangi atau hubungi DPD PKS Kota Tangsel,” ujar Dadang di Tangsel, Banten, kemarin.

Baca juga : Moeldoko Tutup JPD 2023: KSP Gaungkan Perdamaian Dunia

Lebih lanjut, dia mengatakan,proses seleksi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, akan berjalan beriringan dengan upaya pemenangan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Menurutnya, DPD PKS Kota Tangsel menargetkan 12 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Pileg, agar pengusungan calon kepala daerahtidak terganjal oleh syarat atau koalisi.

“Selain memperkuat posisi PKS di DPRD Kota Tangsel, raihan suara dan kursi Dewan di Pileg 2024, akan menentukan kekuatan partai di gelaran Pilkada. Saat ini, seluruh kader solid dan fokus untuk memenangkan Pileg, karena kemenangan itu akan membuka pintu kemenangan se­lanjutnya,” jelas Dadang.

Namun begitu, pihaknya tidak menutup ruang kerja sama atau koalisi pada gelaran Pilkada nanti. Dadang juga mengajak masyarakat yang ingin ikut membangun Kota Tangsel melalui PKS, segera mendaftar ke kantor pengurus terdekat.

Baca juga : PKS Usung Kader Sendiri

“Kami membuka ruang bagi siapa saja, termasuk mantan kader partai lain untuk bergabung. Upaya untuk membangun Kota Tangsel tak dapat dilakukan sedirian, harus ada kerja sama dengan partai politik, dan seluruh elemen masyarakat,” tandasnya.

Terpisah, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum mengatakan, partainya kembali menyiapkan pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan di Pilkada Kota Tangsel 2024. Menurut dia, DPD I Partai Golkar Provinsi Banten juga telah menyiapkan sejumlah calon kepala daerah di Provinsi Banten.

“Di Pilkada Kota Serang, Partai Golkar menerjunkan Ratu Ria Maryana. Kemudian, di Kabupaten Serang ada Andika Hazrumy, dan di Kota Cilegon ada Ratu Ati Marliati. Sejumlah nama itu sudah diberi tugas untuk melakukan sosialisasi dan mem­perkuat jaringan,” jelas Bahrul.

Baca juga : Apri/Fadia Gagal Pecahkan Rekor

Diketahui, PKS bersama Partai Demokrat, PKB, dan PKPI, mengusung pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben di Pilkada Kota Tangsel tahun 2020 lalu. Namun, calon mereka kalah oleh pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, yang diusung Partai Golkar, PPP, dan PBB.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 3/9/2023 dengan judul Pilkada Kota Tangsel 2024, PKS Siap Tantang Petahana

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.