Dark/Light Mode

Di Pilkada Kota Bogor 2024

Gelora Dukung Wakil Wali Kota Mau Nyalon

Jumat, 18 Agustus 2023 07:25 WIB
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim. (ANTARA/HO/Pemkot Bogor)
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim. (ANTARA/HO/Pemkot Bogor)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Kota Bogor, siap mendukung dan mengusung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim, sebagai bakal calon Wali Kota Bogor di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Pasalnya, Dedie sukses mendampingi Wali Kota Bogor, Bima Arya, membangun Kota Bogor.

Ketua DPD Partai Gelora Kota Bogor, Dadan Suhendar mengatakan, pihaknya mecermati kinerja Wali Kota Bogor, Bima Arya, dan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim, dalam menjalankan roda pemerintahan. Selain memiliki prestasi, pasanganBima-Dedie juga sukses mempertahankan kehormanisan hubungan hingga akhir masa jabatan.

“Mereka berhasil menjalankan amanah dengan baik. Sejumlah program, dijalankan dengan penuh tanggung jawab, seperti transportasi umum dan sistem pendidikan di Kota Bogor,” ujar Dadan di Bogor, Jawa Barat (Jabar), kemarin.

Baca juga : Relawan Khofifah Deklarasi Dukung Prabowo

Lebih lanjut, dia mencontohkan kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam mengatur angkutan kota (angkot) di Kota Bogor. Saat ini, lanjut dia, Kota Bogor yang terkenal dengan kota sejuta angkot, sudah berubah den­gan Biskita dan konversi angkot.

“Kinerja Wakil Wali Kota Bogor memuaskan, sehingga kami memutuskan mengusungnya di Pilkada 2024. Kami akan mengusung Pak Dedie sebagai calon Wali Kota Bogor Periode 2024-2029,” jelas dia.

Ditanya, apakah dukungan Partai Gelora Kota Bogor sudah mendapat persetujuan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dadan mengatakan, pihaknya belum menginformasikan secara resmi. Namun, ungkap dia, keinginanpihaknya sudah dibicarakan secara formal dengan para pengurusDPP.

Baca juga : 20 Ribu Relawan Di Bogor Bakal Deklarasikan Dukungan Cak Imin Nyapres

Dadan menambahkan, DPD Partai Gelora Kota Bogor juga telahmenetapkan target perolehankursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 nanti. Dia meyakini, capaian Partai Gelora di Pileg 2024, akan memuluskan langkah partai di Pilkada mendatang.

“Insya Allah, Partai Gelora bisa membentuk fraksi di DPRD Kota Bogor. Kami mengusung arah baru, punya optimisme, bahkan bisa menjadi super power di DPRD Kota Bogor,” tegas dia.

Terpisah, Bima Arya Sugiarto menegaskan, partainya akan memprioritaskan kader internal sebagai calon Wali Kota Bogor. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN ini mengatakan, pihaknya tidak ikhlas melepaskan kursi Wali Kota Bogor ke partai lain.

Baca juga : Usai Pileg, Kang Emil Kasih Kepastiannya

Diketahui, masa kepemimpinan pasangan Bima-Dedie akan berakhirpada Desember 2023. Bima tidak bisa maju lagi di Pilkada Kota Bogor 2024 karena sudah dua periode menjabat.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 18/8/2023 dengan judul Di Pilkada Kota Bogor 2024, Gelora Dukung Wakil Wali Kota Mau Nyalon

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.