Dark/Light Mode

Pilkada Gubernur Kalbar 2024

Golkar Siap Calonkan Maman Abdurrahman

Senin, 11 September 2023 07:40 WIB
Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kalbar Maman Abdurrahman. (Foto: dok. Golkar)
Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kalbar Maman Abdurrahman. (Foto: dok. Golkar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) sepakat mengusung, Maman Abdurrahman di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalbar tahun 2024. Maman juga mendapat mandat penuh menentukan bakal Calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kalbar Maman Abdurrahman mengatakan, penetapan dirinya sebagai bakal Calon Gubernur (Cagub) Kalbar merupakan keputusan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Provinsi Kalbar.

Menurutnya, dia mendapat kepercayaan dan amanah dari seluruh DPD II Partai Golkar se-Provinsi Kalbar, serta organisasi pendiri dan organisasi yang didirikan Partai Golkar.

“Saya bersedia dan siap maju sebagai bakal Cagub Kalbar di Pilkada November 2024. Sikap ini sudah saya tegaskan dalam forum Rapimda Partai Golkar se-Kalbar,” ujar Maman di Pontianak, Kalbar, Sabtu (9/9).Dia mengklaim, suara akar rumput dan mayoritas masyarakat Kalbar di 14 Kabupaten dan Kota, juga sudah banyak yang mem­berikan dukungan.

Baca juga : Ninik Mamak Se-Sumbar Siap Menangkan PBB Dan Prabowo

Karenannya, Wakil Ketua Komisi VII DPR ini mengaku terpanggil untuk memenuhi harapan masyarakat Kalbar yang diberikan kepadanya.

“Alhamdulillah, dukungan dan dorongan dari arus bawah, dari masyarakat sangat besar. Ini bukan sekadar semangat dan niat dari kader Golkar. Ini harapan banyak komponen masyarakat, yang menginginkan adanya kemajuan kampung halaman kami,” cetus dia.

Lebih lanjut, Maman mendorong Pilkada Provinsi Kalbar 2024 diisi dengan perdebatan dan wacana konstruktif yang mengarah pada pembahasan kemajuan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat. Sebab, masyarakat Kalbar sudah semakin cerdas dan dewasa dalam berdemokrasi dan menentukan pilihan.

“Fokus terdekat kami, men­ingkatkan perolehan suara dan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalbar. Sebab, kemenangan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) di Provinsi Kalbar, akan berbanding lurus dengan pemenangan Pilkada mendatang,” tegas dia.

Baca juga : Pj Gubernur Ungkap Lima Tantangan Provinsi Sultra

Terpisah, Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kota Pontianak Bebby Nailufa mengatakan, keputusan partainya mengusung Maman sebagai bakal Cagub Kalbar merupakan jawaban atas harapan dan keinginan masyarakat Kalbar.

Sebab, masyarakat menginginkan adanya perubahan, serta membutuhkan gubernur yang tidak memihak pada etnis mau­pun agama tertentu.

Selain itu, lanjut dia, Maman merupakan sosok muda yang dinilai visioner, serta mempunyai gagasan dan ketegasan dalam menjalankan amanah.

“Warga Kalbar menginginkan anak muda yang bisa memak­simalkan seluruh potensi pem­bangunan, serta dapat menga­komodir kepentingan bersama,” ujar Bebby.

Baca juga : Piala Eropa 2024, Spalletti Siap Kejutkan Gli Azzurri

Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Kalbar Haryadi Zuriansyah menambahkan, pihaknya akan tegak lurus dengan keputusan Rapimda dan Rakerda Partai Golkar Provinsi Kalbar. Dia pun berjanji mengerahkan se­mua anak muda-anak muda di Provinsi Kalbar, untuk men­dukung Bang Maman sebagai Cagub Kalbar.

Kendati pihaknya tengah fokus untuk membantu upaya pemenangan Partai Golkar di Pileg dan Pilpres 2024.

“Namun, adanya keputusan tentang bakal Cagub Kalbar dari Partai Golkar, kami akan lakukan sosialisasi bersamaan. Terlebih, calon yang diusung adalah sosok anak muda,” ujar Haryadi.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 11/9/2023 dengan judul Pilkada Gubernur Kalbar 2024, Golkar Siap Calonkan Maman Abdurrahman

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.