Dark/Light Mode

Diapresiasi Gubernur Isran Noor, Pupuk Kaltim Resmikan Bantuan Rumah Layak Huni

Kamis, 3 Agustus 2023 13:16 WIB
Pupuk Kaltim meresmikan bantuan rumah layak huni untuk warga kurang mampu di Bontang. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)
Pupuk Kaltim meresmikan bantuan rumah layak huni untuk warga kurang mampu di Bontang. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) menyerahkan realisasi bantuan 18 Rumah Layak Huni (RLH) bagi keluarga berpenghasilan rendah di Kota Bontang, Kaltim.

Penyerahan ditandai peresmian RLH oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, bersama Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim Qomaruzzaman dan Wali Kota Bontang Basri Rase, di Kelurahan Guntung Bontang Utara, Selasa (1/8).

Baca juga : Sukarelawan Mak Ganjar Serahkan Bantuan Sumur Bor Bagi Warga Lampung

Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim Qomaruzzaman mengatakan, bantuan ini wujud kepedulian Pupuk Kaltim, sekaligus mendukung program pemerintah untuk menghadirkan hunian layak dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

Serta, bentuk dukungan perusahaan terhadap langkah Pemprov Kaltim dalam penyediaan rumah layak huni, melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Baca juga : Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Apartemen Transit

"Pada program ini, kami mengalokasikan bantuan Rp 2,07 miliar, dengan persebaran pembangunan rumah di 15 Kelurahan Kota Bontang sesuai data Pemerintah," ujarnya, melalui siaran pers, Kamis (3/8).

Ia menjelaskan, program ini sebagai upaya bersama memberikan jaminan hidup dan kelayakan, sekaligus meningkatkan kualitas serta derajat masyarakat melalui manfaat perusahaan.

Baca juga : Pelaku Industri Hadirkan Produk Ramah Lingkungan

"Realisasi bantuan RLH ini, juga wujud dukungan terhadap langkah Pemprov Kaltim dalam penyediaan rumah layak huni, melalui program TJSL perusahaan agar bermanfaat bagi masyarakat Bontang," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.