Dark/Light Mode

Pilkada Jabar 2024

Demokrat Cagubkan Dede Yusuf

Rabu, 4 Oktober 2023 07:40 WIB
Bakal Calon Gubernur (Cagub) Jabar periode 2024-2029, Dede Yusuf. (Foto: Ist)
Bakal Calon Gubernur (Cagub) Jabar periode 2024-2029, Dede Yusuf. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah partai politik (parpol) mulai menetapkan nama bakal calon gubernur yang akan diusung di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2024. Partai Demokrat menyiapkan mantan Wakil Gubernur Jabar, Dede Yusuf sebagai bakal calon Gubernur, dan Bupati Karawang, Celica Nurrachadiana, sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jabar.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Provinsi Jabar, M Hailuki mengatakan, pihaknya telah menetapkan nama pasangan calon yang akan diusung di Pilkada Jabar tahun 2024. Menurut dia, kedua nama tersebut merupakan keputusan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Jabar.

Baca juga : Poros Baru? Mustahil!

“Kami telah menetapkan nama Dede Yusuf sebagai bakal calon Gubernur, dan Celica Nurrachadiana, sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jabar. Soal pe­luang calon di luar dua nama itu, kami akan melihat konstelasi setelah hasil Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) selesai,” ujar Luki, sapaan Hailuki di Bandung, Jabar, kemarin.

Dijelaskannya, terpilihya Dede Yusuf sebagai bakal Calon Gubernur (Cagub) Jabar periode 2024-2029 didasarkan pada survei internal yang digelar pihaknya. Selain memuncaki hasil survei, lanjut dia, Dede Yusuf juga memiliki berbagai kelebihan lain, yakni dinilai mempunyai pengalaman dan integritas.

Baca juga : Golkar Siap Calonkan Maman Abdurrahman

“Begitu pun Celica. Dia memiliki pengalam sebagai kepala daerah selama dua periode, serta pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jabar. Jadi, kemampuannya tidak diragukan lagi,” terangnya.

Lebih lanjut, Luki mengata­kan, pihaknya memasang terget minimal satu kursi Dewan di seluruh daerah pemilihan (dapil) di Provinsi Jabar dan di semua jenjang pemilihan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.