Dark/Light Mode

Pilkada Jabar 2024

Demokrat Cagubkan Dede Yusuf

Rabu, 4 Oktober 2023 07:40 WIB
Bakal Calon Gubernur (Cagub) Jabar periode 2024-2029, Dede Yusuf. (Foto: Ist)
Bakal Calon Gubernur (Cagub) Jabar periode 2024-2029, Dede Yusuf. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Dia meyakini, kader dan calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Demokrat dapat mencapai target tersebut, karena kemenangan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 akan membawa dampak besar pada Pilkada mendatang.

“Pileg DPRD Provinsi, semua dapil harus terisi. Dengan begitu, kami akan memiliki tiket untuk mengusung kader, di Pilkada mendatang. Selain memenuhi kuota 13 dapil, kami juga me­nargetkan tambahan kursi DPR, agar terbangun sinergitas yang baik antara kebijakan pusat dan daerah,” tandasnya.

Baca juga : Poros Baru? Mustahil!

Sementara itu, anggota Fraksi Partai Demokrat di DPR, Dede Yusuf mengaku telah mendapat mandat dari Partai Demokrat untuk maju di Pilkada Jabar 2024. Namun, ungkap dia, fokus terbesarnya saat ini adalah bekerja untuk memenangkan partai di kontestasi Pileg dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

“Itu sebuah amanah. Tapi, fokus kami saat ini adalah Pileg dan Pilpres,” ujar Wakil Gubernur Jabar periode 2008-2013.

Baca juga : Golkar Siap Calonkan Maman Abdurrahman

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Jabar ini me­nambahkan, hasil Pileg akan menentukan langkahnya di Pilkada Jabar. Sebab, kemenangan kon­testasi Pileg akan berbanding lu­rus dengan Pilkada mendatang.

“Dalam kontestasi politik, kita harus melihat, apakah elekta­bilitas kita diterima oleh warga Jawa Barat. Kita menang dulu di Pileg 2024, maksimalkan suara, kemudian lihat peta koalisi kita seperti apa,” tandasnya.

Baca juga : Demokrat Makin Dekat Ke Kandang Banteng

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 4/10/2023 dengan judul Pilkada Jabar 2024, Demokrat Cagubkan Dede Yusuf

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.