Dark/Light Mode

Di Pilkada DKI 2024

PKS Wacanakan Usung Mantan Gubernur NTB

Kamis, 9 November 2023 07:40 WIB
Ketua DPW PKS Provinsi DKI Jakarta, Khoirudin. (Foto: Dok. Humas PKS Jakarta)
Ketua DPW PKS Provinsi DKI Jakarta, Khoirudin. (Foto: Dok. Humas PKS Jakarta)

 Sebelumnya 
Secara terpisah, Zulkieflimansyah mengaku mengapresiasi du­kungan warga DKI atas wacana pencalonan dirinya. Sebagai kader, dia menyerahkan masa depan politiknya kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS.

“Soal Pilkada 2024 nanti, saya ikut keputusan DPP. Sebagai kader, saya menyerahkan keputusan kepada DPP, dan akan menjalankan seluruh tugas yang diberikan,” tegas dia.

Baca juga : Di Hadapan Presiden, Dirut PLN Paparkan Pengembangan PLTA

Mantan anggota DPR ini menambahkan, DKI Jakarta bukan daerah asing baginya. Namun, dia masih ‘wait and see’ untuk menentukan maju atau tidak di Pilkada DKI. “Kita tunggu hasil Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 dulu,” cetusnya.

Diketahui, sebelum ada wacana Bang Zul digadang di Pilkada DKI, hasil survei Smartpoll Indonesia menunjukan, elektabilitas Bang Zul di Pilgub NTB mencapai angka 41,6 persen. Survei dilakukan periode 11-24 September 2023.

Baca juga : Jelang Piala Dunia U-17, PLN Tinjau Langsung Kesiapan Kelistrikan JIS

Selain memiliki elektabilitas tinggi, tingkat kepuasan publik NTB selama di pimpin Bang Zul juga sangat baik. Terdiri dari puas sebesar 54,43 persen dan sangat puas mencapai 31,52 persen. Artinya, bila tidak ada tsunami politik, Bang Zul berpe­luang besar untuk kembali duduk sebagai Gubernur NTB.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 9/11/2023 dengan judul Di Pilkada DKI 2024, PKS Wacanakan Usung Mantan Gubernur NTB

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.