Dark/Light Mode

Pilkada Banten 2024

Golkar Tunggu Hasil Penghitungan KPU

Minggu, 25 Februari 2024 07:20 WIB
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum. (Foto: Instagram)
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar hampir dipastikan mendapat suara terbanyak di Pemilu Legislatif (Pileg) di Provinsi Banten. Namun, Partai Beringin tak mau terburu-buru dalam melakukan penjajakan atau membuka peluang koalisi di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2024.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil akhir Pileg dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Karenanya, DPD I Partai Golkar tidak akan tergesa-geas dalam melakukan penjajakan koalisi di Pilkada mendatang.

“Kami menghargai tahapan rekapitulasi suara Pemilu 2024, yang masih berjalan. Kami akan menunggu sampai pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang penetapan hasil Pemilu selesai,” ujar Bahrul di Serang, Banten, Jum’at (23/2/2024).

Baca juga : Tanah Dan Wakaf Uang Bisa Gerakkan Ekonomi Umat

Menurut dia, Partai Golkar akan membahas Pilkada Banten 2024, setelah penghitungan suaradi KPU usai. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang ini punmengaku bersyukur atas perolehan suara Partai Golkar di DPRD Provinsi Banten, serta DPRD tingkat Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten.

“Kami sudah punya tabulasi, tapi tidak bisa ekspose rincian­nya kepada publik. Insya Allah, Partai Golkar menjadi peme­nang Pileg se-Provinsi Banten,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD IGolkar Provinsi Banten, Fitron Nur Ikhsan mengungkap sejumlah kunci sukses Partai Golkar di Pileg 2024. Salah satunya,sebut dia, pihaknya memilih dan menempatkan figur calon anggota legislatif (caleg), yang tepat di semua daerah pemilihan (dapil) di Provinsi Banten.

Baca juga : Idealnya, Setiap Kelurahan Mempunyai Sekolah Negeri

“Pemilu 2024 adalah pemilu figur. Partai memberikan capaian kaderisasi yang baik, menampil­kan calon-calon terbaik, dan hal itu terlihat atau nampak jelas dari kenaikan signifikan perolehansuara dan kursi Dewan di Pileg 2024,” ujar Fitron.

Selain memunculkan figur,sambung dia, keberhasilan Partai Golkar juga tidak lepas dari kaderisasi dan kinerja seluruh mesin partai. Menurutnya, mera­tanya sebaran atau penempatan caleg-caleg berkualitas di selu­ruh dapil, juga menjadi kunci kemenangan partai di Pileg 2024.

“Ini menjadi pelajaran buat Golkar ke depan, terus lakukan kaderisasi secara baik, agar dapatmemiliki calon-calon yang disukai dan mendapat dukungan dari masyarakat. Langkah ini juga menjadi pembuktian Partai Golkar kepada masyarakat, me­nyajikan kader-kader berkualitas dan berkomitmen untuk melaku­kan pengambidan kepada masyarakat,” terang Fitron.

Baca juga : Chelsea Pede, The Reds Pincang

Tak lupa, Bakal Calon Bupati (Cabup) Pandeglang periode 2024-2029 ini juga memberi apre­siasi kepada seluruh kader Golkar, yang telah bekerja keras untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Kami memberi apresiasi kepada masyarakat, serta selu­ruh fungsionaris Partai Golkar di semua tingkatan. Raihan ini tidak lepas dari kerja-kerja,” pungkasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 25/2/2024 dengan judul Pilkada Banten 2024, Golkar Tunggu Hasil Penghitungan KPU      

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.