Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pertandingan Liga Bola Basket Amerika

Knicks Taklukkan Pistons

Rabu, 28 Februari 2024 06:30 WIB
Pemain New York Knicks Jalen Brunson. (Foto: X nyknicks)
Pemain New York Knicks Jalen Brunson. (Foto: X nyknicks)

RM.id  Rakyat Merdeka - Drama terjadi di akhir laga Liga Bola Basket Amerika (NBA) antara New York Knicks melawan Detroit Pistons. Laga itu berakhir dengan kemenangan Knicks dengan skor 113-111.

Laga yang digelar di Madison Square Garden New York, kemarin WIB, ditentukan di sisa waktu 2,8 detik sebelum pertandingan usai. Drama dimulai setelah point guard Knicks Jalen Brunson ga­gal memasukkan lemparan tiga angka. Sejurus kemudian, bola berhasil direbut pemain Pistons, Quentin Grimes.

Selanjutnya, bola dengan ce­pat kembali berpindah tangan. Kali ini, shooting guard Knicks menguasai bola, dan langsung melakukan lay-up yang menghasilkan poin. Tak berselang lama, Knicks mendapat satu lemparan bebas yang dieksekusi dengan baik oleh Hart, dan mengubah skor akhir menjadi 113-111.

Baca juga : AS Dan Hamas Kompak Mau Palestina Lebih Baik

Tercatat, ada tiga turnover dan tiga steal di detik-detik terakhir dari kedua tim. Drama dan kemelut di lapangan berhasil dimenangkan Knicks. “Kami menang. Ini NBA, kawan. Kami tidak peduli bagaimana kami menang. Kami tidak peduli betapa jeleknya hal itu,” kata Hart, dilansir laman resmi NBA, kemarin.

Di laga itu, Brunson menyum­bang 35 poin dan 12 assist untuk Knicks. Upaya tembakan tiga angkanya yang gagal dengan sisa waktu 20 detik itu yang mengawali serangan bolak-balik dari kedua tim dan berakhir poin dari lay-up Hart.

Dari kemelut itu terjadi ban­yak tubrukan dari pemain kedua tim. Tim wasit melakukan penin­jauan setelah laga usai. Namun, para pemain Knicks dianggap tidak melakukan pelanggaran. Hal itu membuat ofisial tim dari Pistons marah.

Baca juga : KPK: Tinggal Tetapkan Sebagai Tersangka Lagi

Salah satu wasit yang memimpin jalannya laga James Williams mengakui, pihaknya melakukan kelalaian. “Keputusan terburuk musim ini. Tidak ada pelanggaran, dan cukup sudah,” kata Williams.

Di laga itu, Hart menambah 23 poin untuk Knicks. Sedangkan Donte DiVincenzo menyum­bang 21 poin.

Dari kubu Pistons, Cade Cunningham mencetak 32. Sementara Jalen Duren menyum­bang 11 poin dan 16 rebound.

Baca juga : Sri Mul Salami Prabowo, Moeldoko Salami AHY

Di pertandingan berikut­nya, Pistons akan mengunjungi Chicago Bulls. Sementara Knicks akan menjadi tuan ru­mah dalam laga melawan New Orleans Pelicans. 

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 28 Februari 2024 dengan judul Pertandingan Liga Bola Basket Amerika, Knicks Taklukkan Pistons

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.