Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantah Maju Jadi DKI 1

Baliho Viral Kang Emil Mah Cuma Marketing Skincare

Jumat, 1 Maret 2024 07:20 WIB
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Ist)
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, akhirnya menunaikan janjinya, perihal penjelasan baliho viralnya yang bertuliskan ‘OTW Jakarta’. Politisi Golkar itu menjelaskan, bunyi dari baliho tersebut bukan sinyal maju di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) DKI. Tapi cuma marketing produk skincare.  

Melalui akun Instagramnya @ridwankamil, Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil menjelaskan,baliho dirinya viral dan menjadi pemberitaan nasional, tidak terkait dengan kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2024. Menurutnya, baliho itu hanya sebuah strategi mempromosikan produk pera­watan kulit atau skincare miliknya, r1formen.

“Tentang billboard yang kemarin ramai itu, bukanlah billboard komunikasi politik. Itu adalah billboard marketing iklan, di mana saya menjadi brand ambassador sebuah ino­vasi skincare khusus para lelaki yang bernama @r1formen,” tulis Kang Emil dalam keterangan unggahan video di Instagram pribadinya, Kamis (29/2/2024).

Baca juga : DPR: Sangat Positif Bagi Petani

Rencananya, sambung dia, peluncuran produk perawatan kulit khusus untuk pria itu, akan dilakukan di Senayan City, Senin (18/3/2024). “Kenapa ‘OTW Jakarta nih’ karena launchingnya di Jakarta, di Senayan City tanggal 18 Maret. Jika launching-nya di Surabaya, tentunya ada billboard ‘OTW Surabaya nih’,” jelas dia.

Dalam keterangannya, Kang Emil juga me-mention akun Instagram pribadi Ahmad Sahroni @ahmadsahroni88. Sebab, Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem itu menyatakan siap berkompetisi dengan Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta.

Dia juga menuturkan sejumlah kemungkinan yang akan diambil di masa mendatang. “Saya be­lum memutuskan mau kemana. Sementara hati masih tentang lanjut di Jabar. Atau mungkin tempat lain/Jakarta jika ada per­timbangan lain. Opsi lain, yaitu istirahat mengurus keluarga dan usaha, tidak melanjutkan karir politik, juga sedang menjadi pertimbangan,” urai dia.

Baca juga : Posisi BUMN Kian Penting Ciptakan Ekosistem Nikel

Terpisah, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi DKI Jakarta, Wibi Andrino menegaskan, pihaknya mendukung Ahmad Sahroni, untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada DKI 2024. Namun, keputusan akhir tentang sosok yang akan diusung di Pilkada DKI, akan diputuskan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

Saat ini, lanjut Wibi, DPW Partai NasDem Provinsi DKI Jakarta juga masih fokus mengawal hasil penghitungan suara Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres). Sebab, raihan kursi Dewan di Pileg 2024, akan mempengaruhi langkah politik partai di Pilkada mendatang.

“Intinya, NasDem DKI solid memdukung Ahmad Sahroni. Tapi, untuk mengusung pasan­gan calon di Pilkada DKI, partai politik atau gabungan partai politik, membutuhkan 22 kursi Dewan di tingkat provinsi. Ke depan, kami pasti membutuhkan diskusi dan dialog dengan mitra koalisi,” jelas dia.

Baca juga : Indonesia Kembangkan Ternak Sapi Di 3 Daerah

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 1/3/2024 dengan judul Bantah Maju Jadi DKI 1, Baliho Viral Kang Emil Mah Cuma Marketing Skincare        

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.