Dark/Light Mode

Miliki Curriculum Vitae Lengkap untuk Pimpin DKI, Zaki Iskandar Tetap Merendah

Selasa, 5 Maret 2024 13:14 WIB
Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar (Foto: Khairizal Anwar/RM)
Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar (Foto: Khairizal Anwar/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar menjadi salah satu dari dua nama yang direkomendasikan Beringin untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024. Meski begitu, Bupati Tangerang periode 2013-2023 ini tetap merendah.

Kata Zaki, sebagai kader, dirinya tetap menunggu keputusan dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terkait dengan pencalonan Cagub DKI Jakarta.

"Untuk Pilkada, saya tetap menunggu hasil keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar. Apa pun keputusannya, kita terima," ucap Zaki, dalam obrolan dengan Rakyat Merdeka, di BSD, Tangerang, Senin (4/3/2024).

Baca juga : Madura United Lengkapi Kuota Pemain Asean

Dari sisi curriculum vitae, Zaki sebenarnya sosok yang komplet untuk memimpin Jakarta. Dia pernah menjadi anggota DPR, pernah menjadi pimpinan daerah tingkat dua selama dua periode yaitu Kabupaten Tangerang, dan sekarang menjadi Ketua Partai Golkar DKI Jakarta, yang sukses meningkatkan suara Beringin di Ibu Kota.

Kesuksesan memimpin Tangerang bisa menjadi modal yang baik bagi Zaki dalam memimpin Jakarta. Sebab, Tangerang sebagai salah satu daerah penyangga Jakarta, memilih masalah yang hampir sama.

"Ini curriculum vitae saya. Sebagai kader, saya harus siap ditempatkan di mana saja oleh partai," imbuhnya.

Baca juga : Bentuk Bang Zaki FC, Zaki Iskandar Ajak Warga Jakarta Main Bola

Di Golkar, lanjut Zaki, ada dua nama yang direkomendasikan untuk Pilgub DKI Jakarta. Satunya lagi adalah Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 Ridwan Kamil. Namun, tidak ada persaingan antara dirinya dan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, untuk meraih tiket Pilgub DKI Jakarta.

"Golkar sudah punya plan A dan plan B. Entah saya yang tiba-tiba di kabinet, jadi Kang Emil yang masuk Pilkada DKI, atau Kang Emil yang di kabinet," ucapnya.

"Buat saya nggak ada persaingan. Tapi Golkar itu selalu mempersiapkan opsi-opsi untuk sesuatu yang besar," sambungnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.