Dark/Light Mode

Dua-duanya Sudah Merasa Nyaman

Duet Khofifah & Emil Jilid 2 Makin Menguat

Kamis, 14 Maret 2024 07:20 WIB
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak. (Foto: Antara)
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Khofifah Indar Parawansa mengaku nyaman bekerjasama dengan Emil Elestianto Dardak. Ini makin menguatkan kemungkinan, keduanya berduet lagi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024.

“Saya merasa sangat nyaman dengan Mas Emil, bahwa ada proses yang kita lakukan li­ma tahun ini tentu ada banyak hal yang masih membutuh­kan penguatan dan percepatan-percepatan,” kata Khofifah, Rabu (13/3/2024).

Khofifah mengaku sudah co­cok dengan Emil Dardak. Khu­susnya terkait dengan ritme dan pembagian kerja dengan Emil semasa memimpin Jawa Timur pada periode pertama.

Baca juga : Petani Aman, Produksi Naik

“Kalau awal itu kan kita sama-sama masih mencoba cari format terbaik, kalau sudah ketemu pada area, ya menurut saya percepatan-percepatan bisa kita lakukan,” jelasnya.

Meskipun begitu, Khofifah mengaku akan melakukan ko­munikasi lebih lanjut dengan partai-partai pengusung. Dia mengatakan, Jawa Timur akan lebih produktif jika sinergitas semua lini bisa dimaksimalkan.

“Saya rasa visi membangun Jatim ke depan relatif memung­kinkan untuk mengkomunikasi­kan,” tambahnya.

Baca juga : Peta Pemangkasan BUMN Sudah Ideal

Sebelumnya, Emil Dardak mengungkapkan kesiapannya untuk kembali maju dalam pe­milihan kepala daerah atau Pilkada Jatim 2024. Dia siap kembali mendampingi Khofifah Indar Parawansa yang akan maju sebagai calon gubernurnya.

“Sudah disampaikan dengan Bu Khofifah juga (jadi wagub lagi). Mohon doa restu. Bu Kho­fifah sudah bicara dengan semua partai,” katanya.

Emil juga mengaku sudah mendapatkan rekomendasi warga Jatim untuk mendampingi Khofifah kembali di Pilkada Jatim nanti. “Iya ini juga sudah kami bahas, saya sudah dapat rekomendasi mendampingi Bu Khofifah,” ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.