Dark/Light Mode

Pilkada 2024, Dua Kader Banteng Berebut Rekomendasi Cawalkot Bekasi

Sabtu, 20 April 2024 18:15 WIB
Mochtar Mohamad
Mochtar Mohamad

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua mantan Wali Kota Bekasi yang juga kader PDI Perjuangan, Tri Adhianto dan Mochtar Mohamad akan berduel di Pilkada serentak 2024. 

Kedua kader banteng moncong putih ini sama sama mendaftarkan diri untuk maju sebagai calon Wali Kota Bekasi Periode 2024-2029. Mereka akan berebut rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Lantas siapa yang akan mendapat tiket Pilkada 2024?

Setelah Tri Adhianto mendaftar, kini Mochtar Mohamad yang akrab disapa M2 ini ikut daftar bakal calon Wali Kota Bekasi periode 2024-2029 ke Sekretariat Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi.

Politisi senior banteng yang juga mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi itu mengutus tim yang tergabung dalam Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) Bekasi Utara yang diketuai Senan Yuliawan mengambil formulir pendaftaran Pilkada. FKRW siap mendukung Mochtar untuk kembali menjadi Walkot Bekasi pada periode 2024-2029. 

Baca juga : Baru Dibuka, Tri Adhianto Resmi Lamar Calon Walkot Bekasi Dari PDIP

Ia menyebut Mochtar sebagai sosok yang sudah berhasil membangun Kota Bekasi selama kepemimpinannya. Hasil perjuangannya pun sudah dirasakan masyarakat. Karena itu, Mochtar layak untuk kembali memimpin Kota Bekasi lima tahun ke depan.

Panitia Pendaftaran Bacalon Wali Kota Bekasi DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Alex Suherman mengatakan, formulir pendaftaran yang diambil Pak Mochtar Mohamad dapat dikembalikan melalui DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat.

“Pengembalian Formulir bisa langsung ke DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Sementara itu, Mochtar Mohamad membenarkan kawan-kawan Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) Bekasi Utara, mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah di DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi.

Baca juga : Pilgub 2024: Jaringan Milenial Sumsel Sebut Herman Deru Masih Yang Terbaik

“Iya benar Forum Komunikasi Rukun Warga mengambil formulir pendaftaran Pilkada 2024,” kata M2, Sabtu (20/4).

Ditanya kesiapan maju di Pilkada, mantan Ketua Umum Laskar Jokowi ini mengaku, belum buat keputusan jadi maju atau tidak di Pilkada nanti. “Saya belum tau,” kilah M2.

Diketahui, PDI Perjuangan Kota Bekasi telah membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi periode 2024-2029 pada Pilkada Serentak 2024. Pendaftaran dimulai dari 1 April sampai 20 April di Sekretariat Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi.  


 

Baca juga : Gempa M5,7 Guncang Bayah Banten, Tidak Berpotensi Tsunami


 


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.