Dark/Light Mode

Baru Deklarasi Maju Pilgub Banten, Arief Langsung Dekat dengan Kandidat Lain

Sabtu, 11 Mei 2024 12:31 WIB
Arief R Wismansyah berbincang dengan Airin Rachmi Diany di sela Rakornas PAN, di Jakarta, Jumat malam (10/5). (Foto: Istimewa)
Arief R Wismansyah berbincang dengan Airin Rachmi Diany di sela Rakornas PAN, di Jakarta, Jumat malam (10/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arief R Wismansyah baru beberapa hari mendeklarasikan diri maju di Pilgub Banten 2024. Meski begitu, mantan Wali Kota Tangerang dua periode ini langsung dekat dengan kandidat lain yang mau maju di Pilkada Banten 2024.

Hal ini terlihat dari komunikasi yang dilakukan kandidat calon Gubernur Banten Dimyati Natakusumah dan Airin Rachmi Diany dalam Rakornas PAN, di Jakarta, Jumat malam (10/5). Kedua kandidat tersebut berbincang hangat dengan Arief.

Menanggapi hal ini, pengamat kajian politik nasional Adib Miftahul mengatakan, Arief telah mengubah konstalasi politik Banten menjadi lebih menarik. Sebab, Arief memiliki basis massa yang kuat dan banyak prestasi yang bisa dijadikan barometer kandidat lain untuk duet dengannya.

Baca juga : PWM Jabar Ajak Kolaborasi Gerakan Dakwah dan Kemanusiaan Universal

Dimyati misalnya, bisa jadi berduet dengan Arief dengan pembagian wilayah. Dimyati menggarap Banten bagian selatan dengan pengalaman sebagai Bupati Pandegelang dan anggota DPR. Sedangkan Arief memastikan suara di wilayah Tangerang Raya dengan kampanye modern.

"Duet ini bisa saja terjadi karena keduanya memiliki basis massa. Namun politik itu dinamis, karena harus ada komunikasi yang intens di antara keduanya," kata dia, Sabtu (11/5).

Adib menambahkan, sosok Arief dalam Pilkada Banten tak bisa pandang sebelah mata. Sebab, kekuatan popularitas dan elektabilitasnya mumpuni. Meski baru mendeklarasikan diri maju di Pilgub Banten, dukungan masyarakat sudah besar.

Baca juga : Maju Pilgub Sumut, Nikson Blusukan ke Kampung Nelayan Seberang Belawan

Beragam spanduk dan baliho di berbagai daerah yang mendukung Arief maju dalam Pilkada Banten sudah menjamur. Kata Tim Pemenangan Arief, Asep Ferry Bastin, menandakan bahwa dukungan dan harapan warga sangat besar.

"Untuk spanduk dan baliho itu adalah bentuk dukungan masyarakat kepada Arief, karena prestasi dan harapannya untuk kesejahteraan dan kemajuan Banten ke depan," kata Asep.

Untuk Airin, sambung Adib, dengan Arief bisa saja terjadi meski saat ini masih proses penjaringan. "Kalau keduanya beduet, maka sangat besar peluangnya jadi" kata dia.

Baca juga : Airin Lirik Parpol Di Luar KIM

Sebelumnya, Airin mengaku senang dengan majunya Arief dalam Pilkada Banten. Sebab, hal itu membuat warga memiliki banyak pilihan. Apalagi dirinya mengenal sosok Arief selama memimpin Kota Tangerang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.