Dark/Light Mode

NasDem Senang, PKS Pikir-pikir

Anies Baswedan Kasih Sinyal Mau Nyagub Lagi

Selasa, 21 Mei 2024 07:20 WIB
Anies Baswedan. (Foto: Tedy Octariawan Kroen/RM)
Anies Baswedan. (Foto: Tedy Octariawan Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai NasDem menyambut gembira gelagat Anies Baswedan yang bakal kembali maju di Pilgub DKI Jakarta. Sementara PKS, masih menimbang-nimbang.

Ketua DPW Partai NasDem, Wibi Andrino mengatakan, akar rumput NasDem di Jakarta hingga saat ini memiliki kesamaan ke­inginan. Yaitu, menjadikan Anies Baswedan sebagai gubernur DKI Jakarta untuk kedua kalinya.

“Kami yakin mayoritas masyarakat Jakarta juga senang dengan kabar Pak Anies ingin maju kembali,” kata Wibi, Senin (20/3/2024).

Baca juga : Gulkarmat Kewalahan Hadapi Si Jago Merah

Meski demikian, Wibi men­gungkapkan, masih ada sejum­lah proses di internal partainya dalam penetapan calon kepala daerah. “Kita akan ikuti dinami­kanya,” kata dia.

Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Hermawi F Taslim menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pen­jaringan calon kepala daerah. Selain kepada Anies, NasDem juga memberi kesempatan kepada tokoh lainnya.

“Ya, NasDem memberi kes­empatan kepada semua kandidat untuk maju DKI 1,” katanya.

Baca juga : City Torehkan Sejarah Baru

Taslim mengatakan, salah satu elemen yang akan menjadi penilaian bagi Nasdem kepada kandidat kepala daerah adalah hasil survei Kemudian, akan dilanjutkan dengan wawancara.

“Semua kandidat prosesnya sama, disurvei dan diwawan­cara,” kata Hermawi.

Sementara, Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengatakan, pihaknya masih menimbang-nimbang untuk mengusung An­ies kembali. Apalagi, kata dia, Jakarta tidak lagi menjadi Ibu Kota, sehingga diperlukan tokoh yang fokus urus Jakarta.

Baca juga : Verstappen Diibaratkan Usyk

“Politik itu dinamis dan sam­pai saat ini sih kami mencermati. Kami lagi nyari yang betul-betul fokus urus Jakarta,” jelasnya, Senin (20/5/2024).

Mardani mengatakan, PKS mempersilakan jika Anies ingin maju kembali di Pilgub DKI Jakarta. Dia menegaskan, PKS sendiri dengan banyak pertimban­gan tentu ingin mengajukan kader internal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.