Dark/Light Mode

Ditemani Politisi PDIP, Cagub Jateng Sudaryono Makan Di Pasar Kudus

Selasa, 28 Mei 2024 17:23 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD Partai Gerindra, Sudaryono melakukan kunjungan ke sejumlah tempat di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah pada Selasa (28/5/2024).

Salah satunya adalah blusukan ke Pasar Brayung yang terletak di Kecamatan Mejobo. Ternyata pada kesempatan itu, selain didampingi kader Gerindra Kudus, turut hadir pula politisi PDI Perjuangan, Masan.

Dia ikut dalam rombongan untuk makan bersama di sebuah warung. Masan terlihat akrab dan memanfaatkan kesempatan itu untuk bercengkrama dengan Sudaryono yang digadang-gadang bakal maju pada pemilihan gubernur Jawa Tengah 2024 mendatang.

Menurut Sudaryono, kehadiran Masan yang secara tiba-tiba pada rangkaian acaranya di Kudus sebagai komunikasi yang baik antar parpol.

Baca juga : Survei IDM Di Pilgub Jateng: Sudaryono Berpeluang Menang

Apalagi, Masan yang kini menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kudus adalah teman lamanya.

"Beliau ini (Masan) sahabat saya, kita kenal baik dari dulu kenal beliau," ujar Sudaryono, di Pasar Brayung.

Keduanya memang terlihat akrab dalam obrolan. Bahkan Masan terkesan menyesuaikan gaya pakaiannya dengan temannya itu.

Yakni, mengenakan kemeja putih yang identik rombongan Sudaryono beraktivitas di Jateng.

Baca juga : Mega Belum Tentu Rela Lepaskan Jabatan Ketum

"Kan beda partai bukan berarti kita musuhan, beliau juga orang baik," tambah pria yang akrab disapa Mas Dar ini.

Nama Masan saat ini masuk dalam bursa calon Bupati Kudus periode 2024-2029.

Menanggapi hal tersebut, apalagi sudah mengenal sosok Masan, Sudaryono mengaku akan mempertimbangkan untuk mendukungnya.

"Saya kira salah satu alternatif juga yang barangkali menjadi pertimbangan,” tuturnya.

Baca juga : Pembukaan Rakernas Ke-V PDIP, Megawati Duduk Diapit Ganjar-Mahfud

Sebelum kunjungan ke Pasar Brayung, Sudaryono dan rombongan juga mengawali aktivitasnya dengan bersilaturahmi ke Pengasuh Pondok Pesantren Yanbu'ul Qur'an Kudus, KH Ulil Albab Arwani atau yang dikenal panggilan Gus Bab.

Putera Ulama karismatik KH Arwani itu juga sempat memberi wejangan kepada Sudaryono supaya meneguhkan niatnya maju sebagai Gubernur Jateng 2024.

Gus Bab berpesan agar Sudaryono meluruskan niatnya menjadi Gubernur Jateng sebagai bagian dari perjuangannya dalam menegakkan agama islam yang rahmatan lil'alamin serta menjaga keutuhan dan persatuan bangsa dan negara Indonesia.

"Harus berusaha dan pertama niatnya adalah perjuangan untuk agama maupun untuk negara. Yang kita harapkan bisa terus bersatu supaya negara kita bisa aman dan tidak terjadi perpecahan," pesan Gus Bab kepada Sudaryono.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.