Dark/Light Mode

PKB Resmi Usung Yanuar Prihatin Jadi Bakal Calon Bupati Kuningan

Kamis, 30 Mei 2024 17:47 WIB
Ketua Desk Pilkada DPP PKB  Abdul Halim Islandar (kiri) menyebut nama Yanuar Prihatin sebagai satu-satunya nama yang diusung sebagai Calon Bupati Kuningan, Jawa Barat.(Foto: Istimewa)
Ketua Desk Pilkada DPP PKB Abdul Halim Islandar (kiri) menyebut nama Yanuar Prihatin sebagai satu-satunya nama yang diusung sebagai Calon Bupati Kuningan, Jawa Barat.(Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) mengumumkan ada 65 orang yang mendapat rekomendasi untuk maju dalam Pilkada 2024 serentak.

Dari 65 nama yang dibacakan itu, Abdul Halim Iskandar sebagai Ketua Desk Pilkada DPP PKB menyebut nama Yanuar Prihatin sebagai satu-satunya nama yang diusung sebagai Calon Bupati Kuningan, Jawa Barat.

Hal ini sekaligus menjawab teka-teki dan kesimpangsiuran soal nama yang mendapat rekomendasi PKB untuk diusung maju dalam kontestasi Pilkada 2024 di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Baca juga : Mensesneg Ungkap Nama Dan Jabatan 9 Pansel Capim KPK

Gus Halim sapaan akrab Abdul Halim Iskandar dengan tegas menjawab 65 nama yang dibacakan sudah pasti diusung oleh PKB.

"Oh iya sudah tentu. Iya sudah pasti kita usung," katanya dalam jumpa pers yang digelar di DPP PKB, Rabu (29/5/2024).

Gus Halim mengatakan, DPP PKB telah melakukan wawancara kepada 288 calon kepala daerah tersebut. Adapun, wawancara dilakukan untuk mendalami visi misi dan masalah daerah tempat para calon kepala daerah (Cakada) itu mencalonkan diri.

Baca juga : Zulhas Restui H. Nalim Jadi Calon Bupati Merangin Di Pilkada 2024

"Dari 288 Cakada hampir 99 persen problematikanya ada pada kemiskinan dan Sumber Daya Manusia (SDM). Itu artinya kemiskinan di Indonesia perlu penanganan yang sangat serius," tegasnya.

Selain kemiskinan dan SDM, Gus Halim juga mengungkapkan masalah lainnya yang turut mendominasi yakni infrastruktur dan ketahanan pangan.

Untuk diketahui, sebelumnya beredar kabar yang menyebutkan bahwa rekomendasi PKB masih ada kemungkinan untuk diberikan ke beberapa nama. Namun, setelah pengumuman Desk Pilkada PKB ini, dipastikan satu nama yakni Yanuar Prihatin yang akan maju sebagai Calon Bupati di Kabupaten Kuningan.

Baca juga : Respon Usulan AHY, Jubir PUPR Endra: Pembentukan Badan Air Tunggu Prabowo

Sebenarnya rekomendasi Yanuar sudah diberikan dari jauh-jauh hari, karenanya Pimpinan Komisi II DPR itu tengah membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk membentuk koalisi dan menentukan siapa yang akan menjadi calon wakil bupatinya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.