Dark/Light Mode

Hasil Rakorda, DPP Pemuda Batak Bersatu Dukung Nikson Pimpin Sumut

Senin, 17 Juni 2024 10:18 WIB
Rapat Koordinasi Daerah Pemuda Batak Bersatu (PBB) se-DKI Jakarta, Minggu (16/6).
Rapat Koordinasi Daerah Pemuda Batak Bersatu (PBB) se-DKI Jakarta, Minggu (16/6).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Batak Bersatu (PBB) memberi dukungan penuh kepada Nikson Nababan maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara periode 2024-2029.

Penegasan itu diungkapkan Ketua Umum DPP PBB Lambok F Sihombing di acara Rapat Koordinasi Daerah Pemuda Batak Bersatu (PBB) se-DKI Jakarta, Minggu (16/6).

Disebutkan Lambok, dengan majunya Nikson di Pilgub nanti, tentunya sudah meyakinkan masyarakat Sumatera Utara dengan kepemimpinannya selama dua periode menjadi Bupati Tapanuli Utara.

Nikson dinilai berhasil membangun daerah terisolir, membuka jalan, membangun jaringan listrik, mengentaskan kemiskinan, memberikan pendidikan yang layak bagi anak-anak yang tak mampu serta memberikan keyakinan kepada para tenaga medis untuk bisa bertahan di Tapanuli Utara.

Baca juga : Duet Anies-Kaesang Banyak Yang Nentang

"Artinya, dengan kepemimpinan Nikson untuk maju di kursi satu Sumut pantas diberi dukungan penuh, apalagi sudah teruji dan tidak memikirkan kepentingan pribadi," ujar Lambok.

"Saya yakin Nikson sebagai petarung mampu berjuang dan itu kita apresiasi khusus dukungan dari PBB sampai di Kabupaten/Kota yang ada di Sumut," ujar Lambok.

Dalam acara Rakorda DPP PBB se-DKI Jakarta itu, Ia mengarahkan agar seluruh anggota PBB jangan mendua, tetapi tetap solid.

Sementara Nikson yang hadir di acara itu mengatakan, harapannya. Pertama Rakorda ini akan menghasilkan program-program kerja yang selama ini sudah berjalan dengan baik dan yang akan berjalan mungkin akan dilaksanakan oleh PBB.

Baca juga : Mahasiswa Doakan Nikson Pimpin Sumut Di 2024

“Kedua, tetap menjaga kekompakan PBB, dalam membela hak-hak masyarakat juga kita harapkan makin kuat. Tadi Ketua Umum PBB mengatakan, jangan PBB digunakan untuk kepentingan-kepentingan pribadi dan kelompok tapi harus betul-betul menjadi alat sebuah perjuangan,”sambung Nikson.

Pada acara itu juga, Lambok mengajak Nikson Nababan untuk ikut berkolaborasi dan solid membangun Sumut ke depan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Utara  ini mengungkapkan, kalau organisasi PBB dikenal perannya kuat membantu dan bergotong-royong bersama masyarakat, sama halnya dengan dirinya.

Sementara itu, Dewan Penasihat DPP PBB, Flores Sagala menyebut, Nikson pantas memimpin Sumut. 

Baca juga : Macan Kemayoran Muda Siap Beraksi Di RCTI Premium Sports

"Track record beliau cukup bagus ya. Dan beliau sudah menyatakan tadi seorang pemimpin harus berpihak kepada rakyat," ujarnya.

"Saya raja pemimpin yang berpihak pada rakyat itu yang utama dan yang pertama, beliau sudah punya konsep itu. Saya kira kita menginginkan itu," tambahnya lagi.

Dikatakan, dengan track record Nikson masyarakat sudah nyaman. Dirinya mengajak seluruh masyarakat Sumatera ikut mendukung Nikson di Pilkada serentak 2024.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.