Dark/Light Mode

Dharma Dan Wardana Nggak Lolos Verifikasi Administrasi

Akhirnya, Pilgub Jakarta Tak Ada Calon Independen

Jumat, 21 Juni 2024 07:20 WIB
Pasangan bakal calon Dharma Pongrekun (tengah) dan Kun Wardana (kiri) hadir langsung dalam penyerahan dokumen persyaratan jalur perserorangan ke kantor KPU Provinsi DKI, Jakarta, Kamis (16/5/2024). (Foto: KPU DKI)
Pasangan bakal calon Dharma Pongrekun (tengah) dan Kun Wardana (kiri) hadir langsung dalam penyerahan dokumen persyaratan jalur perserorangan ke kantor KPU Provinsi DKI, Jakarta, Kamis (16/5/2024). (Foto: KPU DKI)

 Sebelumnya 
“Kami akan terus berjuang melalui jalur gugatan sengketa ke Bawaslu,” kata Dharma dalam keterangannya, Kamis (20/6/2024).

Dharma mengaku akan ber­juang maksimal untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Jakarta. Baginya, warga Jakarta sudah bersusah payah mendu­kungnya. “Mereka juga meni­tipkan harapannya pada kami,” ucapnya.

Wardana menambahkan, masalah teknis dalam Silon men­jadi salah satu penyebab mereka tidak lolos tahap vermin pertama untuk Pilgub DKI Jakarta. Kata dia, dalam proses penambahan dan pemutakhiran data pendu­kung, tombol “tambah data” dan “unggah data” malah lenyap dari Silon untuk waktu yang lama.

Baca juga : Presiden Putin Nggak Peduli Ancaman Barat

“Di aplikasi Silon ini, kami mengalami kerugian waktu di dalam melakukan upload karena tidak adanya tombol untuk meng-unggah, memutakhirkan dan menambah data dalam waktu yang cukup lama,” keluhnya.

Wardana mengungkapkan, le­nyapnya tombol tersebut terjadi hingga 16 jam pada hari pertama. Kemudian, kata dia, pada proses memasukkan data tombol tersebut juga tidak muncul. Lalu, selama 13 jam pada tahap per­baikan, tombol itu juga hilang.

“Kesalahan pada sistem Silon ini sangat merugikan. Soalnya kan banyak jumlah data yang harus diunggah,” katanya.

Baca juga : Djohar Arifin Bongkar Borok Sektor Pendidikan

Selain itu, Wardana menilai, tampilan Silon tidak ramah ter­hadap penggunanya. Di mana data yang telah diunggah oleh tim Dharma-Wardana tidak lagi terlacak keberadaannya.

“Padahal, dalam beberapa kesempatan, kami perlu mengubah data agar mencapai statusmemenuhi syarat (MS),” ujarnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis, 20 Juni 2024 dengan judul Dharma Dan Wardana Nggak Lolos Verifikasi Administrasi, Akhirnya, Pilgub Jakarta Tak Ada Calon Independen

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.