Dark/Light Mode

Ketum Tidar Apresiasi Anak Muda Dirikan Organisasi Sayap Partai Gerindra Di Luar Negeri

Rabu, 3 Juli 2024 20:25 WIB
Ketum Tidar Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sampaikan saat melantik pengurus luar negeri (PLN) Tidar di Istanbul, Turki, Rabu (3/7/2024) (Foto: Dok. Tidar)
Ketum Tidar Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sampaikan saat melantik pengurus luar negeri (PLN) Tidar di Istanbul, Turki, Rabu (3/7/2024) (Foto: Dok. Tidar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Tunas Indonesia Raya (Tidar), Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengapresiasi kegigihan anak muda yang tetap memikirkan nasib bangsa Indonesia meski berada di luar negeri.

Hal itu, Sara, sapaan akrab Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sampaikan saat melantik pengurus luar negeri (PLN) Tidar di Istanbul, Turki, Rabu (3/7/2024).

“Sebuah kehormatan dan membuat saya bangga, bahwa ada anak muda yang jauh dari tanah lahirnya tapi masih memikirkan apa yang mereka bisa lakukan untuk bangsa dan negara,” kata Sara.

Dalam kesempatan ini, Sara mengukuhkan PLN organisasi sayap partai Gerindra itu, bersamaan dengan melantik Ketua Tidar cabang Turki, Raga Awandayu Prakasa V. G.

Baca juga : Luhut Cs Bidik Dana Milik Orang Tajir Di Luar Negeri

"PLN Tidar Turki merupakan cabang luar negeri pertama organisasi sayap partai pemuda partai Gerindra," sebut Sara.

Di kesempatan sama, Agha Awandayu V.G. berkomitmen untuk memperkuat eksistensi partai Gerindra di luar negeri, khususnya di Turki.

"Serta memberdayakan wadah bagi para pemuda Indonesia generasi penerus bangsa yang akan memegang estafet kepemimpinan Indonesia," ucap Agha.

Pada kontestasi Pemilu 2024, Raga bersama Tim Kemenangan Anak Muda TKN Fanta diamanahi sebagai ketua pelaksana deklarasi pasangan Prabowo-Gibran di Turki yang dilaksanakan pada Desember 2023 silam.

Baca juga : Kejuaraan Asia, Amin Berharap Sambo Harumkan Nama Jakarta Di Macao

“Harapan dan tugas besar kami adalah mengawal Pak Prabowo beserta visi dan misinya untuk persiapan Indonesia Emas 2045. Indonesia Emas 2045 bukan sekadar slogan, tapi kita harus ambil bagian untuk menjemputnya,” ucap Agha.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Tunas 1 & 2 di Turki, Idris Sardi Marbun mengucapkan selamat kepada Agha lantaran mendapat amanah baru yang lebih besar untuk kepentingan Indonesia.

"Sebuah kehormatan bagi saya bisa menjadi bagian dari acara bersejarah ini. Saya ucapkan juga selamat kepada Bro Raga Awandayu Prakasa atas amanahnya sebagai Ketua PLN Tidar Turki," papar Idris.

Adapun pada acara pelantikan ini dibagi dalam empat sesi. Sesi pertama disampaikan oleh Rahayu Saraswati sebagai Ketua Umum Tidar dan juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

Baca juga : Haidar Alwi Ajak Semua Pihak Jaga Stabilitas Nilai Tukar Rupiah

Sesi kedua disampaikan oleh Himmatul Aliyah, anggota DPR Komisi X dan Ketua Bidang Pengurus Luar Negeri Partai Gerindra.

Sesi ketiga disampaikan oleh Rocky Candra, Sekretaris Jenderal Tidar dan anggota DPR Terpilih 2024-2029.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.