Dark/Light Mode

Ketemu Kaesang, Lalu Iqbal Obrolin Potensi NTB

Rabu, 3 Juli 2024 22:15 WIB
Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Muhammad Iqbal bertemu Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, di Jakarta, Rabu (3/7/2024). Foto: Istimewa
Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Muhammad Iqbal bertemu Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, di Jakarta, Rabu (3/7/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Muhammad Iqbal terus melakukan komunikasi lintas partai politik.

Kali ini, Lalu Iqbal bertemu Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, berdiskusi tentang potensi NTB di masa depan.

"Pertemuan dengan Mas Kaesang berlangsung hangat. Kita diskusi mengenai potensi dan masa depan NTB, " kata Lalu, Rabu (3/7/2024).

Baca juga : Maju Cagub NTB, Lalu Iqbal Terima Surat Tugas Partai Demokrat

Mantan Dubes Turki ini melanjutkan, diskusi bersama Kaesang cukup menyenangkan. Kesannya, pemikiran politisi muda Putra Bungsu Presiden Joko Widodo ini cukup out of the box.

"Mungkin karena sama-sama baru. Saya pendatang baru di dunia politik dengan latar belakang teknokrat. PSI juga pendatang baru di dunia politik dan dikelola oleh anak-anak muda yang teknokratik," semangatnya.

Ayah dua putri ini mengaku, cukup terkejut karena Ketum PSI tersebut sangat paham NTB. Termasuk segala potensinya. Hal ini, dianggap bukti jika Provinsi NTB mendapat perhatian politisi di Jakarta.

Baca juga : Top! Pertamina Kantongi Laba Rp 72 Triliun Pada 2023

"Ya, tentu menjadi semangat buat saya ketika Provinsi NTB mendapat atensi," ucapnya.

Lalu Iqbal mengamini, chemistry dengan Kaesang ini seolah mengarah kepada dukungan atau koalisi dirinya dengan PSI di kontestasi Pilgub NTB 2024.

"Karena saya melihat meskipun mereka partai baru tapi punya keinginan kuat untuk ikut membangun Indonsia dari daerah. Karenanya mereka juga ingin terlibat sebagai pendukung dalam Pilkada mendatang," katanya.

Baca juga : JeLiTa Academy Bantu Perempuan Indonesia Gali Potensi Diri

Seperti diketahui, Bakal Calon Gubernur NTB ini sebelumnya sudah mendapat surat tugas dari Partai Demokrat dan PAN.

Dikabarkan, lalu Iqbal pun disebut-sebut bakal mendapat dukungan dari Partai Gerindra dan Partai Bulan Bintang (PBB) Tambahan partai diprediksi bakal bertambah seiring langkah Iqbal menggandeng Indah Dhamayanti Putri (IDP) sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur NTB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.