Dark/Light Mode

Masih 2 Tahun Lagi, Golkar Sudah Ngebet Ajuin Dua Jagonya di Pilkada Banten dan Kota Tangerang

Senin, 13 Juli 2020 09:43 WIB
Bendera Partai Golkar (Foto: Istimewa)
Bendera Partai Golkar (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar sudah ngebet mengajukan dua calonnya untuk Pilkada Kota Tangerang dan Pilgub Banten. Padahal dua daerah itu, pilkada baru akan digelar 2022. Partai Golkar meminta kadernya sejak 2020 mulai mensosialisasikan dua nama potensial diusung dan memenangkan pilkada. Adalah Sachrudin (Ketua DPD Kota Tangerang yang juga Wakil Wali Kota Tangerang) dan Andika Hazrumy (Wakil Gubernur Banten). 

“Saya berharap seluruh kader Golkar Kota Tangerang atau daerah lainnya di Banten mensosialisasikan Pak Sachrudin dan Pak Andika untuk Pilkada Kota Tangerang dan Pilgub Banten sejak sekarang (tahun 2020),” kata Ketua Pemenangan Pemilu (PP) Jawa I, MQ Iswara kepada Rakyat Merdeka

Baca juga : Risma Harusnya Tunjukin Ketegaran Dan Kesabaran

Untuk Pilkada Kota Tangerang, Iswara menyebutkan, Wakil Walikota Sachrudin memiliki kans untuk bisa diusung partai berlambang pohon beringin ini. “Tapi sangat layak, jadi wali kota diperiode mendatang. Kapasitas dan kredibilitas Pak Sachrudin sudah mumpuni,” ujarnya. 

Selain itu, lanjut Iswara, Sachrudin memiliki jenjang politik dan birokrasi cukup baik. “Track record-nya sudah teruji. Kita tau tidak mudah menjadi birokrasi begitu lama, jadi wakil walikota 10 tahun, tapi tetap harmonis dan bersinergi,” jelasnya. 

Baca juga : Megawati Membiarkan Banteng Nanduk Banteng

Iswara menuturkan, Sachrudin sudah tidak bisa lagi maju Wakil Wali Kota, maka harus meningkat jadi Wali Kota. “Undang-undang mengamanatkan tidak bisa dua periode menjadi wakil terus maka harus maju jadi walikota pada periode berikutnya,” harapnya. 

Di tingkat Provinsi, lanjut Iswara, Andika Hazrumy merupakan kader potensial untuk memduduki posisi Gubernur Banten periode berikutnya. “Kita punya kader terbaik di Banten, seluruh kader bisa mulai mensosialisasikan Andika untuk bisa maju pada Pilgub Banten 2022,” pintanya. 

Baca juga : Digelar Desember, Pilkada Bisa Kuras Uang Negara

Kedua sosok itu saling memuji kualitas dan kapasitas baik di Pilkada Kota Tangerang dan Provinsi Banten. Bahkan Andika, Wasekjen PP Jawa I yang juga Wagub Banten meminta Sachrudin maju sebagai calon di Pilkada Kota Tangerang 2022. “Syahrudin sudah berhasil dua periode jadi Wakil Walikota Tangerang, selanjutnya harus meningkat menjadi Walikota Tangerang,” katanya. 

Sachrudin pun hanya bisa siap maju jika seluruh kader dan masyarakat Kota Tangerang menghendaki. “Prinsip bagi saya itu adalah kewajiban untuk melaksanakan amanah DPP. Saat ini yang penting bagi saya bagaimana Golkar selalu ada di hati masyarakat. Untuk itu kader Golkar harus selalu hadir ditengah masyarakat ketika ada perosalan,” kata Sachrudin. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.