Dark/Light Mode

Tak Cukup Dengan Demokrat

Golkar Mau Bangun Koalisi Gemuk Di Pilkada Wakatobi

Kamis, 6 Agustus 2020 08:11 WIB
Pimpinan DPD II Golkar di Wakatobi Arhawi (pegang bendera). (Foto: Istimewa)
Pimpinan DPD II Golkar di Wakatobi Arhawi (pegang bendera). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Kepada seluruh jajaran pengurus kader dan simpatisan Partai Demokrat bahu membahu bekerja keras mencari dukungan masyarakat untuk memenangkan calon Bupati dan Wakil Bupati yang direkomendasikan oleh Partai Demokrat,” ucap La Moane Sabara, meneruskan pesan Ketua Umum Partai Demokrat.

Sementara, bakal calon rival Arhawi dan Hardin La Omo yakni Haliana, mengklaim telah mengantongi rekomendasi dari PDIP untuk maju di Pilakda Wakatobi. Di kontestasi ini dia akan berduet dengan Ilmiati Daud.

Baca juga : Menko Polhukam Minta Jaksa Pinangki Diproses Pidana

“Alhamdulillah puji syukur kepada Tuhan, serta terima kasih kepada kepada ketum dan jajaran PDIP telah beri kepercayaan kepada kami berdua untuk dicalonkan sebagai bupati dan wakil bupati Wakatobi dari PDIP,” ujar Haliana.

Selain mendapatkan rekomendasi dari PDIP (5 kursi), Haliana mengklaim telah mendapat rekomendasi dari Nasdem (3 kursi) dan PBB (1 kursi). Artinya, Sudah cukup kursi untuk melawan jagoan Golkar dan Demokrat yakni petahana Arhawi di Pilkada Wakatobi.

Baca juga : Golkar Terapkan Kebijakan Politik Tanpa Mahar Di Pilkada

Haliana juga cukup optimistis bertanding di Pilkada Wakatobi. Mantan Ketua DPC PDIP Wakatobi ini yakin ide dan gagasannya mampu memenangkan hati masyarakat. “Kompetisi pilkada ini adalah pertarungan ide dan gagasan, dan kita siap lahir batin,” ujarnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.