Dark/Light Mode

Tokoh Politik, ASN Dan Pengusaha Daftar Bakal Calon Di Pilbup Sleman

Kamis, 6 Agustus 2020 08:16 WIB
Tokoh Politik, ASN Dan Pengusaha Daftar Bakal Calon Di Pilbup Sleman

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar Kabupaten Sleman mulai menjaring nama-nama yang berniat mencalonkan diri maju Pilkada 2020 Sleman. Sejauh ini, total ada 10 nama yang mengajukan diri lewat Golkar untuk terjun di kontestasi Pilkada Sleman.

Nama-nama itu berasal dari beragam latar belakang. “Terdapat beberapa tokoh politik, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pengusaha,” kata Ketua Golkar Sleman Janu Ismadi, kemarin.

Menurut Janu, Golkar meyakini Sleman membutuhkan sosok pemimpin baru, yang bisa membawa ke arah lebih baik. Setidaknya, lebih memajukan dari sisi perekonomian dan pembangunan.

“Untuk yang kemarin Bupati Sleman Sri Purnomo sudah bagus, tapi belum maksimal,” ujarnya.

Baca juga : Petugas AS Dobrak Pintu Belakang Konsulat China Di Houston

Memiliki lima kursi dan berupaya meraih 11 kursi untuk mengusung nama ke Pilkada Kabupaten Sleman, Golkar terus berkomunikasi politik dengan sejumlah partai.

Mulai dari Gerindra, PKB, PKS dan PPP. “Harapannya ada kesepakatan dengan partai yang bergabung, siapa saja yang bakal diusung. Ini masih terus kami rintis,” jelasnya.

Golkar Sleman juga menyatakan kesiapannya jika memang harus bertarung head to head dengan calon dari PDIP. Sementara, Partai Gerindra bakal mengajukan kadernya,

Danang Wicaksana Sulistya (DWS). DWS mengaku timnya sudah secara intens berdiskusi dengan partai berlambang pohon beringin tersebut.

Baca juga : KUR Online BRI Bantu Pengusaha Konveksi Tingkatkan Skala Usaha

Ia pun meyakini langkah kedua partai untuk berkoalisi sangatlah terbuka.

“Alhamdulillah, diskusi Gerindra-Golkar semakin intens. Tapi kami masih terbuka juga dengan beberapa partai lain yang memiliki kesamaan visi terkait Sleman ke depan,” kata dia.

Selain dengan Golkar, lanjut DWS, Gerindra juga telah menjalin komunikasi secara intens dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

DWS mengaku sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju pada Pilkada Slaman. Lulusan Teknik Sipil Universitas Islam Indonesia ini mengaku terpanggil untuk ikut membangun Sleman.

Baca juga : Telkomsel Pastikan Data Pelanggan Tetap Aman

Selain karena ikatan batin yang kuat, dia menyebut ada banyak potensi yang belum tergarap secara optimal di Sleman.

“Saya tertarik ikut menyumbang tenaga, pikiran dan karya nyata untuk kesejahteraan warga Sleman. Sleman ini tanah kelahiran dan tempat saya tumbuh kembang,” tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.