Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Didukung PAN Dan Perindo, Rumpak Yakin Menang Di Sintang

Kamis, 6 Agustus 2020 11:17 WIB
Didukung PAN Dan Perindo, Rumpak Yakin Menang Di Sintang

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Bupati Sintang dari PDI Perjuangan, Yohanes Rumpak optimistis maju dan menang di Pilkada Sintang 2020, walaupun nantinya harus berhadapan dengan inkamben.

Optimisme ini diungkapkannya setelah menerima rekomendasi dari PAN dan Perindo serta dikabarkan bakal mendapat rekom dari PDI Perjuangan.

"Terima kasih PAN, dan Perindo yang sudah secara resmi memberikan dukungan. Terima kasih juga kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarno Putri dan Sekjend PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, karena saya telah membaca berita yang disampaikan Ketua DPD bahwa rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk Sintang diberikan kepada saya,” kata Rumpak, Rabu (5/08).

Baca juga : Dolar Nyungsep, Rupiah Makin Edan

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat. 

“Sebagai kader banteng, kita siap memenangkan pertarungan ini. Kami sangat yakin bahwa rakyat Sintang sangat cerdas bisa memilih pemimpin yang berkualitas, berintegritas dan berkomitmen memajukan bumi Sintang," ujar Rumpak.

Pengalaman di legislatif, lanjutnya, tentu menjadi bekalnya untuk menjadi Bupati. Terlebih didampingi oleh calon wakil yang berlatar belakang birokrat.

Baca juga : Diusung PAN, Mulyadi Pede Menang Di Pilgub Sumbar

"Saya sudah setahun ini menjadi anggota DPRD Provinsi. Saya sudah menyerap banyak aspirasi dari masyarakat dan siap mewujudkan aspirasi tersebut itu melalui pertarungan Pilkada ini,” kata Rumpak penuh optimis. 

Dirinya pun berharap agar rakyat di Sintang dapat bersatu untuk memenangkan koalisi yang dikenal dengan nama Mandau Mengkilat.

"Kita harap rakyat jelata bersatu bersama barisan Mandau Mengkilat," ajak politisi PDI Perjuangan tersebut.

Baca juga : Diusung Banteng, Afifah Cetak Sejarah Di Pilkada Depok

Diketahui, PDI Perjuangan di Sintang mempunyai 6 kursi.  Sementara PAN 3 kursi dan Perindo 1 kursi. Dengan jumlah tersebut, paslon Rumpak-Syarifuddin bisa mendaftar di KPU. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.