Dark/Light Mode

Disodorkan Artis Jean Shalimar

PKS Janji Kasih Kejutan Di Pilkada Kab Bandung

Jumat, 7 Agustus 2020 11:25 WIB
Juru Bicara Pemenangan Pilkada PKS Kabupaten Bandung H Maulana Fahmi
Juru Bicara Pemenangan Pilkada PKS Kabupaten Bandung H Maulana Fahmi

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski belum menentukan mitra koalisi, dan siapa pasangan bakal calon yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung 2020, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berjanji pada saatnya nanti bakal memberikan kejutan.

Juru Bicara Pemenangan Pilkada, PKS Kabupaten Bandung,Maulana Fahmi, mengatakan, PKS optimistis akan menjadi peserta Pilkada pada Desember 2020.

"Kaitan Pilkada, PKS optimis, tunggu kejutannya," kata Maulana Fahmi, di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/8/2020).

Menurut Fahmi, PKS tetap optimis akan mengikuti kontestan Pilkada Kabupaten Bandung 2020, meskipun saat ini PKS  belum punya pasangan bakal calon wakil bupati. 

"Sekarang semua calon dinamis. Karena calon yang sekarang beredar, SK nya pun belum keluar. Dan yang sekarang sudah ada SK pun, katakanlah dari Golkar kita hormati, tapi mungkin saja berubah, karena kan dinamis," tutur Fahmi. 

Baca juga : Dinasti Politik Seperti Benang Kusut Pilkada

Mengenai dengan partai mana PKS akan berkoalisi karena hampir semua partai di Kabupaten Bandung saat ini sudah menyatakan berkoalisi untuk pemenangan Pilkada, Fahmi menilai, hal itu pasti akan menjadi pertanyaan masyarakat.

"Yang jelas PKS pasti berkoalisi, dengan siapa? Ya tunggu kejutannya. Soalnya sekarang banyak manufer dan kondisi dinamis. Sehingga kita ingin "caina herang laukna beunang". Kita ingin bersih, berwibawa, nggak ada dugaan transaksi," ucap Fahmi.

Fahmi meyakinkan, saat ini PKS tengah proses "khitbah" dan akan "akad" pada saat pendaftaran pasangan bakal calon ke KPU. 

"Sekarang kita sekarang lagi proses khitbah, akadnya ya nanti pas daftar," kata anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PKS ini. 

Menurut Fahmi, target PKS untuk B1 (Bandung Satu-red) tetap H Gun Gun sebagai bakal calon bupati.

Baca juga : Bobby Vs Petahana, Pilkada Kota Medan Kurang Sedap

Karena secara survei, kata dia, baik survei internal PKS maupun eksternal partai-partai yang ada, Gun Gun Gunawan yang kini sebagai Wakil Bupati Bandung, surveinya tinggi terus.

Mengenai siapa yang akan menjadi pasangan bakal calon wakil bupati,  Fahmi mengakui, bakal calon yang diajukan selama ini banyak, baik yang diusulkan Partai Demokrat, atau PDIP serta partai lainnya.

Kaitan Jean Shalimar, kata Fahmi, Demokrat banyàk menyodorkan nama termasuk Jean Shalimar.

"Namun inisiatif kita silaturahim kepada hampir semua calon, termasuk Jean Shalimar. Untuk menentukan salah satu bakal calon tetap DPP dan saat ini DPP belum memutuskan," paparnya.

Andai tidak ada tidak ada partai yang mau merapat dengan PKS, Fahmi menjawab, jangan berandai-andai.

Baca juga : Nasdem Usung Pasangan Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan Di Pilkada Kab Bandung

"Yang jelas kita optimis, PKS tidak ada alternatif lain, selain mendukung Pak Gun Gun untuk bakal calon bupati," tuturnya.

Soal Gun Gun sulit ditemui, Fahmi mengatakan, bukan sulit ditemui, tapi karena selama ini ingin menghormati proses yang tengah digodog di DPP.

"Bukan sulit ditemui tapi ingin menghargai proses, apa pun yang nanti terjadi," katanya. [D.R]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.