Dark/Light Mode

Pilkada Kota Depok

Diperebutkan PDIP dan PKS, Beringin Masih Jual Mahal

Selasa, 18 Agustus 2020 06:26 WIB
Bendera Partai Golkar (Foto: Istimewa)
Bendera Partai Golkar (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Balon Wakil Wali Kota Depok dari koalisi PDIP-Gerindra, Afifah Alia juga mendekati Golkar. Ini ditunjukkannya dengan sowan ke sesepuh Golkar Depok, Sarmili. “Mudah-mudahan dengan koalisi makin besar, kami dapat memenangkan Pilkada Depok,” ujarnya. 

Meski demikian, Golkar Kota Depok masih jual mahal. Beringin belum mau mengungkap akan ke mana arah dukungan di Pilkada Depok. Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi El Fouz menyatakan, partainya hanya akan berkoalisi dengan yang memiliki kesamaan ideologi serta persepsi sama dalam mengubah dan membangun Kota Depok. 

Baca juga : Pilkada Bangka Tengah, PDIP Usung Didit Srigusjaya

“Kami ini memiliki persepsi dalam rapat pleno bahwa Kota Depok harus diubah jadi lebih baik. Nah, persepsi ini ada di mana dan Golkar mendapat ruang untuk berperan aktif di sana. Jangan sampai kita mendukung, begitu sudah jadi, ya terima kasih Golkar, selamat tinggal. Itu tidak bisa,” ujarnya. 

Dari sini, sambung Farabi, pihaknya masih terus menyimpulkan asa dan menyusun strategi agar meraih kemenangan pada Pilkada Kota Depok 2020. Diakuinya, manuver Golkar di Pilkada Kota Depok sangat ditunggu. Pasalnya, partainya punya mesin yang siap bekerja dan memenangkan pasangan. 

Baca juga : PDIP Ajukan Wishnu Sakti Buana

Tapi, sambung Farabi, akan ke mana arah Golkar di Pilkada Kota Depok, akan sangat tergantung dari dinamika di lapangan. “Tugas kami di DPD merapatkan barisan, berdiskusi dan menganalisis peta politik dan nantinya dilaporkan ke DPP. DPP akan menentukan, karena pusat yang menyimpulkan, mensurvei dan nantinya membuat keputusan,” tegasnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.