Dark/Light Mode

Aktor Ridwan Ghani Ngaku Dilamar Maju Di Pilkada Sukabumi

Sabtu, 22 Agustus 2020 09:09 WIB
Aktor Ridwan Ghani. (Ist)
Aktor Ridwan Ghani. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aktor dan aktris masih laris di ajang Pilkada 2020. Teranyar, aktor Ridwan Ghani mengaku ditawari partai untuk terjun di Pilkada Sukabumi. Ridwan mengaku dijanjikan partai politik untuk menjadi calon wakil bupati di Pilkada Sukabumi tahun ini.

Dirinya akan disandingkan dengan figur politik yang sudah pasti mendapat rekomendasi dari DPP partai. Tapi, Ridwan engan menyebut nama partai yang melamarnya maupun nama calon akan disandingkan dengan dirinya.

Dia memastikan dilamar parpol. “Ada (yang melamar). Karena sudah ada calon (Bupati) yang bulat masuk tapi masih cari pasangan,” ucapnya.

Pemain film ‘99 persen Muhrim: Get Married 5 ini mengakui dirinya tidak punya latar belakang politik kuat. Tapi, dirinya dilamar karena punya kemampuan mendulang suara.

Baca juga : Golkar Usung Mantan Kapolda Dan Wali Kota Pariaman Di Pilgub Sumbar

Maklum saja, pesona publik figur memang cukup menjanjikan untuk merebut suara pemilik di kalangan akar rumput.

Ditambahkan, meski tidak memiliki latar belakang aktif di partai, Ridwan Ghani mengaku memiliki ketertarikan ke politik sejak 2017. Sejak saat itu dia belajar cukup intens tentang dunia politik.

“Bukan nyalonin diri tapi dari 2017 aku sudah mulai sedikit sedikit belajar tentang politik. Memang dari dulu ada ketertarikan dengan masalah yang ada di Indonesia. Yang pasti aku sih belajar sedikit-sedikit mulai dari pileg. Terus kemarin, ini lagi menjajaki, kan besok pilkada,”jelasnya.

Ridwan mengaku belum pasti maju dalam Pilkada Sukabumi. Sebab politik sifatnya dinamis, peta bisa berubah di menit-menit terakhir sebelum penutupan pendaftaran bakal calon.

Baca juga : Sah! Golkar Dukung Menantu Jokowi Di Pilkada Medan

Selain di Sukabumi, ada opsi lain untuk dia maju di Pilkada Karawang. “Belum ada deklarasi, masih tunggu surat rekomendasi, masih menunggu kesepakatan,” tandasnya.

Sebelum Ridwan, sederet nama artis sebelumnya juga ramai di bursa pilkada daerah Jabar. Salah satunya Dina Lorenza. Juru Bicara Pemenangan PKS Bandung Maulana Fahmi mengatakan, partainya bersama Demokrat sepakat mengusung Gun Gun Gunawan dan Dina Lorenza dalam Pilkada Bandung 2020.

Pasangan itu diklaim diinginkan masyarakat Kabupaten Bandung, sehingga diyakini akan mampu menyaingi kontestan dari partai lain. Pengusungan Gun Gun Gunawan-Dina Lorenza juga sebagai jawaban kalau PKS dengan Demokrat tidak pecah kongsi di Pilkada Bandung.

“Ini sebagai janji kami akan memberi kejutan. Bismillah, PKS dengan Demokrat sepakat mengusung Gun Gun GunawanDina Lorenza dalam Pilkada Bandung,” ujarnya.

Baca juga : Jaktour dan Sarana Jaya Gelar Lomba Virtual di HUT Kemerdekaan RI

Sementara, pengamat politik Hendri Satrio mengatakan, maju sebagai calon merupakan hak konstitusional semua warga negara. Tapi, Hendri prihatin jika artis mencalonkan sekadar sebagai ajang coba-coba.

“Dia harus sudah selesai dengan dunia keartisan dan keselebritasannya. Dengan begitu, dia bisa konsentrasi dengan daerah dia pimpin,” ujarnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.